Recent Post



Bupati Solok Temu Ramah Bersama Masyarakat Nagari Pianggu

SOLOK, BN News - Kunjungan Kerja Bupati Solok Sekaligus Temu Ramah Bersama Masyarakat Nagari Pianggu yang bertempat di Nagari Pianggu Kecamatan IX Koto Sungai Lasi Kabupaten Solok,27/2/10/2022.

Turut menghadiri ,Bupati Solok ( Capt. H. Epyardi Asda Dt Sutan Majo Lelo, M.Mar ,Anggota DPR RI Komisi V  Athari Gauthi Ardi,Pimpinan DPRD Kabupaten Solok  Ivone Munir,Kepala Dinas Kominfo Teta Midra ,Kepala Dinas Sosial Syoufitri,Kepala Dinas Pertanian Kennedy Hamzah,Kasat Pol PP dan Damkar Elafki,Camat IX Koto Sungai Lasi  Agus Dwiyanto Gayo , Forkompimcam,Walinagari Pianggu Syafri ,Walinagari Se-Kecamatan IX Koto Sungai Lasi, Tokoh-tokoh Agama dan Adat Nagari Pianggu,Masyarakat

Walinagari Pianggu Syafri mengucapakan 
selamat datang kepada Bupati dan Ibu Athari Karena telah berkunjung ke Nagari Pianggu ini.

Kami mengucapkan terimakasih kepada Bapak Bupati karena ada 5 kegiatan dari APBD kabupaten solok yang akan dilaksanakan di Nagari Pianggu pada tahun ini dan tahun 2021 kita juga telah mendapatkan program dari ibu Athari seperti P3TGAI, BSPS, dan Pisew. 

Harapan kami  kepada bapak Bupati Solok untuk infrastruktur disekitaran jalan yang sudah kita buka dengan excavator.ujarnya Wali Nagari.

Anggota DPR RI Komisi V ,Athari Gauthi Ardi menyampaikan 
"Alhamdulillah  hari ini kita bisa bertemu di nagari pianggu ini juga diberikan kesempatan untuk memperjuangkan Kabupaten Solok di Pemerintah Pusat.
Program saya di DPR RI alhamdulilah telah banyak dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Kabupaten Solok juga saya akan terus bekerja semaksimal mungkin dan  akan fokus pada pemerataan pembangunan dan membawa pembangunan sebanyak banyak nya sampai tahun 2024 di kabupaten solok,ujarnya.

Untuk itu saya mohon bantuan dan dukungan seluruh masyarakat, mari kita bersama-sama bersatu membangun kampung halaman kita dan harapan saya ada tokoh- tokoh muda  yang akan membangun kabupaten solok.

Bupati Solok Capt. H. Epyardi Asda Dt Sutan Majo Lelo, M.Mar dalam penyampaiannya
Hari ini  kita bisa bersilaturahim dalam rangka Kunjungan Kerja Guna memenuhi Prinsip, Anggaran Berbasis Kebutuhan Rakyat, untuk itu kita turun langsung ditengah-tengah masyarakat mendengar langsung apa saja yang dibutuhkan oleh masyarakat dan  ingin melakukan yang terbaik berdasarkan  pengalaman saya untuk membangun kabupaten solok,Katanya.

Untuk itu silahkan usulkan apa kebutuhan bapak ibu di Nagari Pianggu ini, Insya Allah semua akan di penuhi sesuai dengan peraturan yang berlaku,terangnya. 

"Insya Allah kita akan memperbaiki seluruh infrastruktur seperti jalan usaha tani di kabupaten solok ini, demi menunjang perekonomian masyarakat yang mayoritas petani" 


Kita juga akan melakukan penbinaan kepada kelompok kelompo tani dan kita akan melengkapi fasilitas kelompok tani seperti Cultivator dan Alat Bantu Pertaniannya dan untuk kesenian saya akan memerintahkan kepada seluruh walinagari untuk membina satu kesenian di tiap nagari. 

Harapan saya, setelah ini saya bisa mendapatkan feedback dari bapak ibu agar saya bisa lebih baik lagi dalam membangun kabupaten solok ini.

Di akhir acara dialog bersama masyarakat Nagari Pianggu sebagaimana usulan yang di orbitkan adalah Membangun Mushola dan WC di SDN 13 sungai jambur pada tahun 2023,Pengaspalan Jalan di Nagari Pianggu pada tahun 2023,Pembangunan pagar dan mushola Sdn 14 sungai jambur pada tahun 2023,KWT Muslimah pembangunan tempat produksi dan bibit tanaman buah,SDN 08 indudur pengecoran halaman tahun 2023,Bantuan rumah produksi UMKM Indudur,Perbaikan jalan dari guguak sarai ke koto laweh,Lapangan di nagari pianggu,Alat alat kesenian Sanggar carano minang , Bibit ikan bagi peternak ikan dinagari pianggu.

Pewarta : B007/J008.

Posting Komentar

0 Komentar