Recent Post



Bupati Solok Kunjungan Kerja ke Nagari Taruang-Taruang

SOLOK, BN News - Kunjungan Kerja Bupati Solok di Nagari Taruang-Taruang yang bertempat di Gedung Serbaguna Nagari Taruang-taruang Kecamatan XKoto Sungai Lasi Kabupaten Solok.Kamis, 27/10/2022.

Tampak Hadir,Bupati Solok Capt. H. Epyardi Asda Dt Sutan Majo Lelo, M.Mar,Anggota DPR RI Komisi V :Athari Gauthi Ardi,Pimpinan DPRD Kabupaten Solok Ivoni Munir,Kepala Dinas Kominfo Teta Midra,Kepala Dinas Sosial Syoufitri,Kepala Dinas Pertanian  Kennedy,Camat IX Koto Sungai Lasi Agus Dwiyanto Gayo,Forkompimcam,Walinagari Taruang-taruang Rushimal Ulya,Walinagari Se-Kecamatan IX Koto Sungai Lasi,Tokoh-tokoh Agama dan Adat Nagari Taruang-taruang,Masyarakat Nagari Taruang-Taruang.

Walinagari Taruang-taruang Rushimal Ulya menyampaikan bahwa Nagari Taruang-taruang memiliki kondisi geografis yang banyak perbukitan dengan empat buah jorong dengan jumlah penduduk kurang lebih 2400 jiwa.

Nagari Taruang-taruang pada tahun ini mendapatkan bantuan dari Pusat maupun Kabupaten, dari kabupaten solok mendapatkan Bantuan Irigasi, Perbaikan jalan dan Pembukaan Jalan Usaha Tani.katanya.

Untuk itu seluruh bantuan yang diberikan oleh Pemerintah Pusat dan Kabupaten kami sangat mengucapkan Terimakasih.

Anggota DPR RI Komisi V Athari Gauthi Ardi menyatakan bahwa
Dari tahun 2019-2024 saya diberikan kesempatan untuk memperjuangkan Kabupaten Solok di Pemerintah Pusat untuk program saya di DPR RI "Alhamdulilah telah banyak dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Kabupaten Solok".

Ini semua tidak terlepas dari bantuan dan dukungan seluruh masyarakat, untuk itu mari kita bersama-sama bersatu membangun kampung halaman,ujarnya.

Bupati Solok Capt. H. Epyardi Asda Dt Sutan Majo Lelo, M.Mar,menyampaikan 
hari ini kita melaksanakan Kunjungan Kerja Guna memenuhi Prinsip kita Anggaran Berbasis Kebutuhan Rakyat, untuk itu kita turun langsung ditengah-tengah masyarakat mendengar langsung apa saja yang dibutuhkan oleh masyarakat.

Pendidikan merupakan modal dasar dalam pembangunan suatu daerah, untuk saat ini menjadi fokus  dalam membangun dan memperbaiki sekolah untuk anak-anak kita di Kabupaten Solok,ujarnya

Tahun 2023 nanti kita akan memperbaiki seluruh jalan milik kabupaten, ini semua demi menunjang perekonomian masyarakat yang mayoritas petani dan pedagang.

Bagi masyarakat petani silahkan usulkan kelompok tani nya dan nanti akan kita berikan bantuan berupa bibit ataupun mesin Cultivator dan peralatan pertanian.katanya.

Bupati Solok juga membuka sesi Dialog bersama masyarakat, dalam perbincangan tersebut didapatkan beberapa aspirasi dan usulan masyarakat diantaranya :
- SDN 01 Taruang-taruang : Pembangunan Satu Ruang Kelas Baru dan Mushalla Sekolah,
Usulan KAN Pengaspalan jalan Sungai Lasi Bukit Bais dan Perbaikan Balai-balai Adat,Bidan Desa Perbaikan Pustu Nagari Taruang-taruang, SDN 03 Taruang-taruang dengan Pembangunan Mushalla, Peralatan Komputer.Pengecoran Jalan Lingkar Nagari Taruang-taruang,SDN 16 Sungai Durian Pembangunan Ruangan Guru dan Perbaikan Mushalla,SMP 1 Sungai Lasi  Pagar Sekolah,SDN 15 Bukit Bais tambahan Ruangan Kelas,BPN Siaro-aro mengusulkan Irigasi Kandi Siaro-aro

Kelompok Tani diNagari Taruang-taruang dengan bantuan Bibit Manggis dan Durian serta pengecoran jalan kawasan, untuk Kelompok Tani yang memiliki sawah juga bantuan Cultivator dan alat pompa padi

Perbaikan Gedung Paud,Penyuluhan Pertanian dan  Pengecoran Jalan Simpang Jorong Tabek sampai Bukit Lurah
Kemudian Walinagari Penambahan perbaikan jalan Taruang-taruang ke Bukit Bais, Bantuan Pembangunan Tower Jaringan untuk Nagari Bukit Bais.

Pewarta : B007/J008.

Posting Komentar

0 Komentar