Recent Post



Bangun Komunikasi Yang Baik, Babinsa Laksanakan Binter Dengan Bersama Mitra Karib.

SOLOK, BN-News-Dalam menjalankan tugas sebagai Aparat komandan kewilayahan tentunya seorang Babinsa harus bisa membangun Komunikasi yang baik dengan mitra karibnya.

Babinsa Koramil 01/Kota Solok Kodim 0309/Solok, Serma Jul Emento melaksanakan kegiatan Binter (Pembinaan Teritorial) dengan bersama Mitra Karib yang berada di wilayah binaan, bertempat di Kelurahan PPA, Kecamatan Tanjung Harapan Kota Solok, Sabtu (8/10/2022). 

Kegiatan Pembinaan Teritorial yang di laksanakan oleh Babinsa tentunya memerlukan dukungan dan bantuan dari unsur-unsur yang ada di Wilayah binaan yang dikenal dengan sebutan Mitra Karib. 

Pemerintah Desa/Nagari merupakan mitra karib Babinsa di wilayah binaan yang memiliki peran yang sangat penting dalam mendukung suksesnya pelaksanaan tugas pembinaan teritorial sebaliknya juga Babinsa harus bisa memberikan bantuan serta berperan dalam mendukung suksesnya program pemerintah Desa/Nagari.
Tujuan dari kegiatan ini untuk mempererat tali silaturahmi dan kerjasama yang baik dalam rangka mendukung Tugas Pokok dan terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Seorang Babinsa juga harus mampu menempatkan diri dan beradaptasi dengan mitra karibnya di desa yang berbeda karakter, latar belakang, pendidikan serta profesi. Seperti pelaksanaan Komunikasi Sosial (Komsos) yang setiap hari harus dilakukan seorang Babinsa dalam bentuk ngopi, nongkrong dan ngobrol santai bersama perangkat desa dan juga warga desa binaannya.

Serma Jul Emonto mengatakan, selain menyamakan persepsi, kegiatan ini sebagai wadah silaturahmi untuk saling mengenal satu sama lain, sehingga dalam pelaksanaannya kita tidak ada rasa canggung lagi antara para mitra dan para Babinsa.

Babinsa sebagai ujung tombak pelaksana dalam melaksanakan kegiatan teritorial TNI AD bertugas untuk melakukan pembinaan geografi, penduduk serta melaksanakan berbagai kegiatan sosial ekonomi di masyarakat serta dapat bekerjasama dengan Pemerintah Desa/Nagari," pungkas Babinsa.(PENDIM0309). 

Posting Komentar

0 Komentar