Recent Post



Babinsa Dorong Motivasi Masyarakat Binaan Dalam Bertani, Guna Meningkatkan Ketahanan Pangan.

SOLOK, BN-News-Babinsa Koramil 08/Bukit Sundi Kodim 0309/Solok, Serda Mardefi melaksanakan kegiatan inovatif dalam rangka Program Pemberdayaan Prajurit Masyarakat Produktif dibidang pertanian dilahan milik pribadi bersama warga bapak Erman dan Jhoni, bertempat di Jorong Talago Guguk, Nagari Koto Gadang Guguk, Kecamatan Talang, Kabupaten Solok, Minggu (2/10/2022). 

Pendampingan Babinsa kepada petani terus dilakukan sebagai upaya peran aktif aparat kewilayahan dalam rangka meningkatkan swasembada pangan di wilayah serta memberikan motivasi kepada para petani dalam meningkatkan perekonomian dan ketahanan pangan masyarakat setempat. 

Selain itu, "kegiatan ini dapat meningkatkan kedekatan antara TNI dengan masyarakat serta memudahkan kami selaku aparat Komando Kewilayahan (Apkowil) berbagi pengetahuan dalam bidang pertanian kepada warga binaan," ungkap Serda Mardefi.
Serda Mardefi mengatakan, bahwa Babinsa akan turut membantu dan memberikan dorongan motivasi kepada petani dengan memberikan pendampingan pertanian agar petani tetap produktif untuk bercocok tanam, dengan memanfaatkan lahan pertanian yang ada sehingga produksi pertanian tetap terjaga untuk mendukung kebutuhan masyarakat, ucap Babinsa.

Pada kegiatan hari ini Serda Mardefi melaksanakan perawatan dengan membersihkan bedeng tanaman cabe merah, usia tanaman 23 Minggu dengan Luas Lahan 20 M x 25 M. 

Adapun kendala dilapangan saat ini adalah kondisi adanya ditemukan buah cabe yang busuk dibatang pokok cabe.(PENDIM0309). 

Posting Komentar

0 Komentar