Recent Post



Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat Ismet Amzis, Jeput Aspirasi Masyarakat Guguak Panjang Kota Bukittinggi.

Bukittinggi BN-News_ Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat Komisi V dari Fraksi Demokrat H. Ismet Amzis, SH melakukan Reses di kantor Kecamatan Guguakpanjang Kota Bukittinggi, Selasa (25/10/2022) 

Reses tersebut dihadiri Camat Guguakpanjang Yelrizon, Anggota DPRD Bukittinggi Erdison Nimli, niniak mamak, bundo kanduang, pemuda serta masyarakat Kecamatan Guguak Panjang.

Pada kesempatan itu, Ismet Amzis mengatakan Reses merupakan kewajiban dari anggota DPRD untuk turut ke dapil mereka masing-masing dalam rangka menjemput aspirasi masyarakat dari daerah pemilihannya.

"Sesuatu yang harus kami terjemahkan dan harus kami ciptakan kemudian, akan kami bicarakan dengan segenap satuan kerja perangkat daerah Pemerintah Provinsi Sumatera Barat. Bagaimana kondisi kita sekarang di Bukittinggi. Sampai hari ini, dampak Covid-19 terasa sangat signifikan terhadap semua daerah. Bukan hanya Bukittinggi saja, namun daerah lain di Sumatera Barat mengalami dampak di segala aspek kehidupan.Untuk itu, perlu kita carikan solusi untuk menyelesaikan persoalan-persoalan tersebut,” kata  Ismet Amziz.

Kecamatan Guguakpanjang ini, masih banyak kegiatan pengrajin yang beraktivitas di tengah masyarakat termasuk para pedagang di pasar.

“Apa solusi yang harus dilakukan demi meningkatkan perekonomian masyarakat. Bukittinggi merupakan lokasi objek wisata. Mari kita memanfaatkan para pengrajin di daerah Guguakpanjang ini, seperti membuat souvenir dan sebagainya, pada umumnya penggerak UMKM di daerah ini harus dibina terus dalam meningkatkan perekonomian keluarga,”ungkap Ismet.

Pada saat itu Ismet  berpesan kepada anggota DPRD Bukittinggi dalam reses, agar menyampaikan konsep syariah saat reses di daerah pemilihan masing-masing "Adat Basandi Sarak, Sarak Basandi Kitabullah (ABS-SBK)" ujarnya.

Sementara itu, Anggota DPRD Kota Bukittinggi Edison Nimli (Uncu) berharap reses hari ini bisa membawa suatu perubahan baru bagi Kecamatan Guguakpanjang kedepannya.

“Melalui reses Pak Ismet Amzis ini bisa membawa perekonomian masyarakat ke arah lebih baik usai pandemi Covid-19,”harap Edison Nimli yang akrab dipanggil Uncu ini ***

Pewarta :stm 


Posting Komentar

0 Komentar