Recent Post



Alek Anak Nagari dan Khatam Qur'an Mesjid Syukra Bukittinggi Meriah.

Bukittinggi BN-News_Alek Anak Nagari dan Khatam Qur'an Mesjid Syukra Kelurahan Campago Ipuh Kecamatan Mandiangin Koto Selayan Kota Bukittinggi pada hari Minggu (09/10/22) berlangsung meriah. 

Alek Anak Nagari ini di Buka Langsung oleh Walikota Bukittinggi Erman Safar dan juga dihadiri oleh Ninik Mamak Pangka Tuo Nagari, Pangka Tuo Banda, Alim Ulama, Cadiak Pandai, Tokoh Masyarakat sekaligus anggota DPRD Kota Bukittinggi Asril, Kapolsek Kota Rita, Camat MKS Mihandrik, lurah Campago Ipuh Hazrie Quswein serta Ketua Pemuda dan LPM.

Alek Anak Nagari dan Khatam Qur'an ini merupakan kegiatan rutin setiap tahun, akan tetapi pada tahun ini sedikit berbeda dan lebih meriah karena bertepatan dengan hari kelahiran Nabi Muhammad SAW.

Walikota Bukittinggi Erman Safar Mengatakan, kegiatan Khatam Quran ini merupakan suatu kegiatan Rutinitas tahunan yang diadakan diseluruh Mesjid di Kota Bukittinggi, yang mana anak - anak kita ini sudah bisa mengaji dengan menggunakan irama, makhrat dan tajwid dari Alquran tersebut ujarnya.
"Bagi anak - anak yang Khatam sekarang untuk segera melanjutkan ke Pondok Tahfizh Alquran yang ada di masing - masing kelurahan agar ilmu alquran yang mereka miliki tidak pernah hilang dalam kehidupan mereka nantinya" tutur Wako.

Sementara itu Lurah Campago Ipuh Hazrie Quswein pada saat itu juga mengatakan, terkait dengan Perayaan alek Nagari Khatam Qur'an khusus dikelurahan Campago Ipuh di Mesjid Syukra tentunya kami dari pihak Kelurahan, sangat mensupport sekali kegiatan ini.

Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang diadakan di Mesjid Syukra akan tetapi bagaimana pun tentunya khatam Quran ini merupakan momentum untuk anak - anak kita dalam menyelesaikan pendidikannya di MDTA Syukra, bukan berarti setelah khatam quran anak ini tidak lagi baca Alquran, bahkan saya berharap anak - anak yang khatam saat ini lebih ditingkatlan lagi baca alqurannya di rumah.

Sesuai dengan Visi Pemko " Bukittinggi Hebat Agama " dan mendirikan 1 Kelurahan 1 Rumah Tahfiz, artinya anak - anak kita yang sudah khatam ini agar masuk ke rumah tahfizh yang ada di kelurahan masing - masing untuk menambahkan ilmu hafalan Alquran nya. ungkap Hazrie.

Senada juga disampaikan oleh salah satu Tokoh masyarakat dan juga salah seorang Anggota DPRD Fraksi Partai Nasdem Kota Bukittinggi, Asril, mengatakan " Insya Allah kita secara bermasyarakat berusaha bahwa pendidikan Alquran ini merupakan suatu momentum agar anak lebih mengenal dan mengamalkan alquran sejak usia dini dan nantinya anak - anak kita bisa mengamalkan Alquran ini dalam kehidupannya nanti" ucapnya 

Setelah Khatam Alquran ini, anak - anak kita nantinya akan langsung masuk ke Rumah Tahfizh Alqur'an Syukra guna mencari bibit - bibit Qori dan Qoriah dan Hafizh Qur'an terbaik di Kota Bukittinggi. Ujar Asril.

Ditempat yang sama Kapolsek Kota Bukittinggi Rita mengatakan, kita sangat mendukung terkait pelaksanaan khatam alquran di mesjid Syukra ini dengan Khatam Alquran bukan berarti anak - anak kita berhenti membaca Alquran akan tetapi lebih mendalami isi dari kandungan Alquran itu sendiri. Dengan mendalami ilmu Alquran ini mudah - mudahan anak - anak kita bisa terhindar dari perbuatan maksiat.

"Saya menghimbau kepada Orang tua dan masyarakat untuk lebih mengawasi dan membimbing anak - anak kita dalam mengamalkan dan mendalami ilmu Alquran sebagai pedoman dalam kehidupan mereka sehari - hari" Pungkasnya ***

Pewarta :stm

Posting Komentar

0 Komentar