Recent Post



Sukseskan Swasembada Pangan, Serka Ajis Hartim Bantu Petani Panen Kentang.

SOLOK, BN-News-Anggota Koramil 10/Lembah Gumanti Kodim 0309/Solok, Serka Ajis Hartim
Pada hari Minggu tanggal 18 September 2022, membantu masyarakat petani pelaksanaan panen di lahan kentang. 

Kegiatan ini merupakan dalam rangka Program Pemberdayaan Prajurit dan Masyarakat Produktif di bidang pertanian, yang bertempat di Jorong Parak Tabu, Nagari Sungai Nanam, Kec. Lembah Gumanti, Kab. Solok.

Pelaksanaan panen di lahan kentang milik petani binaan ini adapun masyarakat yang terlibat berjumlah 15 orang. 

Dikesempatan itu Babinsa mengatakan, kentang merupakan umbian yang memiliki tingkat permintaan yang tinggi, sehingga prospeknya cukup bagus untuk di budidayakan karena tekstur tanah Nagari Sungai Nanam ini cocok untuk tanaman tersebut. 
Ditempat terpisah, Danramil 10/Lembah Gumati Letda Inf Irwan Chan mengatakan, “Dalam rangka mensukseskan swasembada pangan itu tidak harus dengan tanaman padi, jagung dan kedelai saja, akan tetapi disesuaikan dengan kondisi daerah atau wilayah,” ujarnya.

Menurutnya, yang terpenting adalah bisa menghasilkan produk yang baik sehingga bisa mencukupi kebutuhan pangan, sehingga petani tidak tergantung pada satu jenis tanaman saja serta ekonomi kehidupannya bisa lebih sejahtera.

Danramil juga menyampaikan, kami TNI khususnya Satuan Komando Kewilayahan Koramil 10/Lembah Gumanti Kodim 0309/Solok, akan selalu siap untuk mendukung dan membantu maupun mendampingi petani, dengan cara mengoptimalkan peran para Babinsa serta terus berkoordinasi dengan pihak terkait demi suksesnya program swasembada ketahanan pangan nasional,” ujarnya.(PENDIM0309). 


Posting Komentar

0 Komentar