Recent Post



Pelopori Usaha-Usaha Rakyat, Babinsa Lakukan Rutinitas Pemeliharaan Ikan Nila.

SOLOK, BN-News-Serda Awang S. Babinsa Koramil 03/Sungai Pagu Kodim 0309/Solok, bersama masyarakat bapak Emil melaksanakan kegiatan Program Pemberdayaan Prajurit dan Masyarakat Produktif bidang budidaya ikan nila di Sako Pasir Talang, Kec. Sungai Pagu, Kab. Solok Selatan, Kamis (15/9/2022). 

Adapun kegiatan hari ini adalah pemeliharaan rutinitas dan pemberian pakan ikan nila sebanyak 2500 ikan dengan luas kolam 33 M persegi dengan panjang 10 x 4 M. 

Dalam pemantaun yang dilakukan oleh Babinsa perkembangan ikan saat ini cukup bagus dan ukuran ikan sudah sebesar tiga jari lebih. 

Ikan nila merupakan salah satu jenis ikan air tawar yang dikembang biakkan oleh warga di wilayah Sako Pasir Talang karena mempunyai nilai jual yang ekonomis serta dagingnya mengandung banyak protein yang baik untuk kesehatan tubuh.
Serda Awang S. melaksanakan pemantauan supaya mengetahui apa saja kendala yang dirasakan oleh para petani khususnya petani budidaya ikan nila. 

Selain itu "kegiatan ini juga merupakan sarana untuk untuk memberikan pembelajaran kepada petani cara budidaya ikan nila dengan benar agar nantinya bisa ditularkan kepada warga lain yang berkeinginan membudidayakan ikan nila,” ujarnya.

Dengan pendampingan ini, diharapkan juga dapat membantu ketahanan swasembada pangan dan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat. “Warga juga bisa membagi ilmu pengetahuan kepada kelompok dan warga lainnya untuk mengsukseskan program masyarakat produktif dan swasembada pangan,” pungkas Serda Awang.(PENDIM0309). 

Posting Komentar

0 Komentar