Recent Post



Meski Hari Libur, Babinsa Tetap Laksanakan Tugas Pembinaan Dan Pengendalian Mitra Karib Di Wilayah.

SOLOK, BN-News-Dalam rangka melaksanakan Pembinaan Teritorial (Binter) di wilayah binaan, Babinsa anggota Koramil 03/Sungai Pagu Kodim 0309/Solok pada hari Minggu tanggal 11 september 2022, Serka Yonedi melaksanakan Pembinaan dan Pengendalian Mitra Karib di Nagari Pasir Talang Timur, Kecamatan Sungai Pagu, Kabupaten Solok Selatan. 

Babinsa memiliki tugas pokok dan fungsi membina masyarakat. Sehingga tugas pembinaan terus dilakukan oleh para Babinsa dalam rangka menjaga situasi dan kondisi kamtibmas tetap kondusif dan berjalan sesuai koridor masing-masing.

Pembinaan teritorial melalui Komsos (Komunikasi Sosial) merupakan salah satu tujuan Babinsa untuk menciptakan dan menjalin keakraban, keharmonisan serta kekompakan dengan masyarakat di wilayah, sehingga Kamtibmas di wilayah akan terjaga, disamping itu guna mempermudah Babinsa mendapatkan informasi situasi yang berkembang di wilayah binaannya," ungkap Babinsa. 

Melalui komsos akan terjadi interaksi secara langsung dengan masyarakat, sehingga kekompakan dan keharmonisan antara Babinsa dan warga binaanya akan terus terjalin. 
"Hal inilah yang dilakukan Babinsa dalam menjalin rasa keakraban serta kebersamaan yang baik dengan masyarakat di wilayah binaanya," tambahnya. 

Para Babinsa di Nagari Pasir Talang Timur Kec. Sungai Pagu melaksanakan tugas sebagaimana biasanya. Meski hari Minggu itu sebagai hari libur, namun tugas pembinaan teritorial kepada masyarakat tetap dilaksanakan.

Di samping itu, Kegiatan komsos yang dilaksanakan tersebut, merupakan cerminan kemanunggalan TNI Rakyat, khususnya Babinsa kepada masyarakat di wilayah binaanya.(PENDIM0309). 

Posting Komentar

0 Komentar