Recent Post



Mempelopori Usaha-Usaha Masyarakat Binaan, Babinsa Langsung Turun Bantu Perawatan Tanaman Jahe.

SOLOK, BN-News-Serda Agus Salim Babinsa Koramil 04/Payung Sekaki Kodim 0309/Solok, bersama masyarakat melaksanakan kegiatan Program Pemberdayaan Prajurit dan Masyarakat Produktif dibidang pertanian yaitu Penanaman Jahe. 

Tanaman jahe yang ditanam dengan luas lahan 0,5 Ha, Bersama masyarakat bapak Kiluk dan Rizal di Batu Tembak Payo Kelurahan Tanah Garam, Kecamatan Lubuk Sikarah, Kota Solok. Kamis (1/9/2022). 

Tidak saja memantau, Serda Agus Salim juga memberikan motivasi kepada petani setempat, dalam pendampingan pertanian ini adalah dalam rangka tugas Babinsa untuk ikut menyukseskan Swasembada Pangan.

Untuk perkembangan kegiatan penanaman jahe sudah berjalan selama 172 hari mulai dari pengolahan lahan sampai dengan penanaman dan pemeliharaan tanaman jahe sampai sekarang. 
Rutinitas perawatan pada tanaman jahe untuk pertumbuhan tanaman banyak terjadi kendala yang mengakibatkan tanaman jahe mati karena cuaca. 

Upaya ini akan terus dilakukan di wilayah Koramil 04/Payung Sekaki, karena hal ini merupakan tugas Babinsa untuk mewujudkan ketahanan pangan (Hanpangan) serta meningkatkan kesejahteraan petani.

Pemilik kebun, mengaku sangat senang kepada Babinsa yang telah turun tangan membantu mempelopori usaha-usaha untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dibidang pertanian.

“Terima kasih kepada para Babinsa yang telah membantunya dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang ada di Nagari binaannya,” ucapnya.(PENDIM0309). 

Posting Komentar

0 Komentar