Recent Post



Maksimalkan Hasil Tanaman Cabe, Babinsa Bantu Pemupukan.

SOLOK, BN-News-Personil Koramil 07/Sungai Lasi Kodim 0309/Solok, Kopda Demi Hidayat Babinsa Taruang-Taruang melaksanakan kegiatan pemupukan pada tanaman cabe. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka Program Pemberdayaan Prajurit Produktif dibidang pertanian, yang bertempat di Nagari Taruang-Taruang, Kecamatan IX sungai Lasi. Rabu (21/9/2022). 

Kegiatan pendampingan ini juga bertujuan untuk mengikuti perkembangan secara pasti tentang kondisi tanaman cabe agar senantiasa dapat tumbuh berkembang dengan maksimal.

Ada banyak faktor yang penting dalam kegiatan usaha budidaya tanaman cabai, baik jenis jenis cabenya, cara pemupukan cabe merah, hingga perawatannya.

Selain cara menanam cabe, cara pemupukan juga harus dilakukan dengan baik agar tanaman cabe dapat tumbuh subur dan memiliki kualitas yang baik.
Babinsa mengatakan agar tanaman cabai dapat tumbuh dengan subur dan menghasilkan buah yang berkualitas perlu dilakukan pemupukan Pada waktu yang tepat serta, serta dengan dosis yang sesuai dengan kebutuhan tanaman. 

"Pemupukan yang baik sesuai dengan jenis pupuknya. Karena pupuk merupakan nutrisi yang sangat penting dalam pertumbuhan tanaman," ucapnya. 

Kegiatan saat ini Kopda Demi Hidayat melakukan pemantauan perkembangan tanaman yang sudah berbuah dan beberapa sebagian buah ada yang busuk dan keriting karena hama. 

"Semoga dengan kehadiran babinsa di tengah-tengah masyarakat dapat memberikan semangat kepada para petani dan dapat memperoleh hasil yang maksimal,"tutup Kopda Demi Hidayat.(PENDIM0309). 

Posting Komentar

0 Komentar