Recent Post



Kodim 0309/Solok Gelar Upacara 17 An Bulan September Tahun 2022.

SOLOK, BN-News-Prajurit jajaran Kodim 0309/Solok, Personil RST Solok, dan PNS melaksanakan upacara pengibaran bendera merah putih bulanan Tahun 2022, bertempat di lapangan Makodim Jl. A. Yani No 1, Kelurahan VI Suku, Kecamatan Lubuk Sikarah Kota Solok, Senin (19/09/2022).

Bertindak selaku Inspektur Upacara Komandan Kodim 0309/Solok Letkol Arm Hendrik Setiawan, S.E., sebagai Komandan Upacara Danramil 12/Sangir Kapten Inf Amriade dan selaku Perwira Upacara Perwira Seksi Logistik Kapten Cba Heryanta, pembaca Pembukaan UUD 1945 oleh Sertu Ahmadi, pengucap Sapta Marga Kopda Heri Herdian serta pembaca Sapta Prasetya Korpri PNS Slamet Widodo. 

Pada upacara tersebut Dandim 0309/Solok Letkol Arm Hendrik Setiawan menyampaikan amanat Pangdam 1/Bukit Barisan, antara lain Pangdam mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh Prajurit dan PNS Kodam I/Bukit Barisan yang telah memberikan Darma Bakti terbaiknya pada Bangsa dan Negara. 

Selanjutnya, sebagaimana yang diketahui bersama Sumatera Utara akan menjadi pusat perhatian Nasional karena terkait dengan pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) Ke XXI TA. 2024, sehubungan hal tersebut kita telah menyelenggarakan Tournament-Tournament, sekalugus pembinaan bagi Atlet-Atlet seluruh cabang olahraga dalam rangka menyongsong Pekan Olahraga Nasional Ke XXI TA. 2024 di Provinsi Aceh dan Sumatera Utara. 
Berkaitan dengan itu sebagai bagian dari masyarakat Sumatera Utara sekaligus sebagai tuan rumah, Prajurit dan PNS Kodam I/BB terutama yang berada di wilayah Medan, hendaknya ikut mendukung suksesnya penyelenggaraan PON Ke XXI dengan "Catur Suksesnya" yaitu sukses penyelenggaraan, sukses prestasi, sukses ekonomi kerakyatan serta sukses administrasi. 

Kemudian tidak lama lagi kita akan memperingati HUT Ke-77 TNI. Menyampaikan kepada Jajaran Kodam I/BB, walau kegiatan HUT TNI kali ini tidak dilaksanakan secara terpusat, berharap kepada seluruh Komandan Satuan dapat melaksanakan kegiatan positif dan tidak hanya bersifat seremonial belaka, lebih baik bila kegiatan yang dilaksanakan lebih meningkatkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat semakin erat dan terpadu. Pedomani dan laksanakan Butir-Butir Perintah Harian Kasad. 

Diakhir amanat Pangdam mengajak Prajurit dan PNS Kodam I/BB, untuk terus membangun sinergitas dengan siapapun di bumi Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau dan Kepulauan Riau. Minimalisir berbagai pelanggaran serta potensi konflik yang mungkin dapat terjadi antara TNI dengan Institusi lainnya.(PENDIM0309). 

Posting Komentar

0 Komentar