Recent Post



Kodim 0309/Solok Gelar Kegiatan Pelayanan KB TNI Manunggal Bangga Kencana Kesehatan (TMKK) Terpadu.

SOLOK, BN-News-Kodim 0309/Solok gelar kegiatan Pelayanan KB (Keluarga Berencana) TNI Manunggal Bangga Kencana Kesehatan Terpadu (TMKK) TA. 2022, bertempat di Klinik Kodim 0309/Solok, Jl. A. Yani No. 1, Kelurahan VI Suku, Kecamatan Lubuk Sikarah Kota Solok. 

Program ini merupakan perwujudan dan kepedulian TNI, Pemerintah Daerah, BKKBN, Dinas Kesehatan untuk memberikan kesejahteraan kepada masyarakat di bidang KB dan Kesehatan agar tercipta masyarakat yang sehat, sejahtera dan damai. Selasa (20/9/2022). 

Komandan Kodim 0309/Solok Letkol Arm Hendrik Setiawan, S.E., dalam mengatakan bahwa Pelayanan KB TNI Manunggal Bangga Kecana Kesehatan Terpadu (TMKK) merupakan bentuk kemitraan antara TNI dan BKKBN yang bertujuan untuk meningkatkan capaian kesertaan KB sehingga dapat menaikkan kesejahteraan masyarakat.

Lanjutnya, TNI Manunggal KB Kesehatan (TMKK) ini juga sebagai wahana untuk meningkatkan partisipasi berbagai lapisan masyarakat dan Dinas/Instansi terkait, sehingga mampu mendorong tingkat pencapaian pelayanan Keluarga Berencana dan Kesehatan yang lebih baik dalam cukupan maupun kualitas.
"TNI sebagai mitra strategis dalam pelaksanaan Program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga dalam kiprah nya telah meberikan kontribusi yang sangat signifikan bagi perkembangan program KKBPK (Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga) di lapangan,” ujar Letkol Arm Hendrik Setiawan. 

Dalam pelayanan keluarga berencana TNI manunggal Jenis KB yang dipakai berupa pemasangan IUD, Implan, Suntik KB 3 bulan dan Kondom. Jumlah peserta pemasangan IUD berjumlah 3 orang, pemasangan Implan 9 orang, suntik KB 3 bulan berjumlah 5 orang. 

Adapun pejabat BKKBN yang hadir Kabid Pelayanan KB Eva Morgana, SKM., Kasi Pelayanan KB Hadimainir, SKM., Kasi PP Alkon Antoni Hidayat, S.Fam,M.Kes.Apt., Kasi Pembinaan kesertaan ber KB Wendi Asrizal, SKM,M.Ph.(PENDIM0309) 

Posting Komentar

0 Komentar