Recent Post



Kendalikan Serangan Hama Penyakit, Babinsa Dampingi Petani Cabai.

SOLOK, BN-News-Sertu Yurdi Babinsa Koramil 04/Payung Sekaki Kodim 0309/Solok, bersama masyarakat bapak Al melaksanakan kegiatan Program Pemberdayaan Prajurit dan Masyarakat Produktif dibidang pertanian yaitu penanam cabai seluas 10×15 M bertempat di Jorong Bansa Nagari Gaung, Kec. Kubung, Kab. Solok, Sabtu (10/9/2022). 

Pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa merupakan tugas rutin dalam rangka pembinaan wilayah sekaligus memberikan motivasi guna meningkatkan ketahanan pangan di wilayah binaan.

Dalam kegiatan pendampingannya Sertu Yurdi mengatakan, dalam proses perawatan pada tanaman cabai sangat penting dilakukan, mengingat tanaman tersebut sangat rentan terserang hama penyakit yang akan berdampak pada perkembangan tanaman cabai.

Lanjut, Babinsa menyampaikan bahwa perkembangan kegiatan saat ini sudah berjalan selama 142 hari mulai dari penyemaian biji cabai serta pengolahan lahan sampai dengan sekarang.
"Adapun kendala yang dihadapi oleh petani, banyak daun tanaman cabai yang keriting dan buah yang busuk dikarenakan hama penyakit. Selain itu, penyemprotan hama dan penyiangan rumput gulma sangat perlu diperhatikan untuk mencegah datangnya hama penyakit pada tanaman tersebut," terangnya.

Kegiatan pendampingan ini juga bertujuan untuk mengikuti perkembangan secara pasti tentang kondisi tanaman cabai agar senantiasa dapat tumbuh berkembang dengan maksimal.

“Disamping itu, dengan aktif di wilayah akan menciptakan silaturahmi dan keharmonisan bersama masyarakat, dan tercipta kemanunggalan TNI dengan Rakyat guna wujudkan ketahanan pangan wilayah,” tutup Sertu Yurdi.(PENDIM0309). 

Posting Komentar

0 Komentar