Recent Post



Imigrasi Agam Adakan Rapat Tim PORA Tingkat Kota Payakumbuh

Kepala Divisi Keimigrasian Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kanwil Kemenkumham) Sumatera Barat, Novianto Sulastono saat membuka Acara

Payakumbuh BN-News_ Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Agam pada hari Rabu (28/9/2022) melaksanakan kegiatan Rapat Tim PORA tingkat Kota Payakumbuh, Kegiatan dilaksanakan di Aula Hotel Mangkuto Payakumbuh.

Kegiatan di buka oleh Kepala Divisi Keimigrasian Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kanwil Kemenkumham) Sumatera Barat, Novianto Sulastono dan Narasumber yang memberikan materi Zainul Fikri Kasubsi Izin Keimigrasian dan Kasubsi Izin tinggal keimigrasian.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh kepala Imigrasi kelas II Non TPI Agam Qriz Pratama, Pj walikota Payakumbuh yang di wakili oleh staf ahli walikota payakumbuh bidang pemerintah hukum dan politik Herlina serta diikuti oleh 32 orang peserta dari unsur forkopimda setempat.

Seblum acara di buka oleh Kadiv ke Imigrasian, Kepala kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Agam Qriz Pratama menyampaikan apresiasi kepada para anggota Tim PORA Payakumbuh yang sampai saat ini nanti bisa bersinergi dengan Kantor Imigrasi kelas II TPI Agam dalam melakukan pengawasan terhadap orang asing sekaligus penegakan hukum keimigrasian.
Kepala kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Agam Qriz Pratama saatberikan sambutan

"Mari kita Saling berbagi informasi keberadaan orang asing yang berada di wilayah Payakumbuh ini, Tim PORA ini merupakan perpanjangan tangan Imigrasi untuk mendapatkan informasi terkait keberadaan orang asing di Payakumbuh"

Dalam Pembukaan Kepala Divisi Keimigrasian Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kanwil Kemenkumham) Sumatera Barat, Novianto Sulastono mengatakan kegiatan Rapat Tim PORA tahun 2022 di kota Payakumbuh mengangkat tema “ Penguatan dan Sinergitas Tim PORA dalam rangka Pengawasan Orang Asing di Kota Payakumbuh”

Dengan adanya Tim PORA ini diharapkan dapat membangun sinergitas antar Instansi Pemerintah di Kota Payakumbuh dan dapat dijadikan wadah untuk saling bertukar informasi guna memudahkan dalam melakukan pengawasan terhadap keberadaan dan tingkah laku Orang Asing di Wilayah Payakumbuh ini jelasnya.

Lanjut Novianto Sulastono, apa lagi saat ini diperkirakan dalam Minggu depan penerbangan dari Padang ke Kualalumpur sudah mulai di buka.

Secara tidak lansung telah tentu volume orang asing akan banyak untuk datang ke Sumatera Barat, jadi tim Pora saling bersinergi terhadap pengawasan orang asing ini.

Apa lagi Payakumbuh dengam pekan baru ini merupakan wilayah perlintasan yang mana Sumber Daya Alamnya (SDM) yang sangat strategis dan ini membuat daya tarik investor cukup tinggi untuk menanamkan saham di daerah tersebut.

Jadi dengan adanya Tim Pora ini kita bisa saling berbagi informasi terkait keberadaan orang asing di wilayah kerja Imigrasi Kemenkumham Sumatera Barat dengan kolaborasi ini keberadaan orang asing yang berada di Sumatera barat khususnya di kota Payakumbuh akan terpantau ujarnya.
Sambutan Pj walikota Payakumbuh yang disampaikan staf ahli walikota payakumbuh bidang pemerintah hukum dan politik Herlina 

Sementara itu Pj walikota Payakumbuh melalui staf ahli walikota payakumbuh bidang pemerintah hukum dan politik Herlina mengapresiasi setinggi tingginya atas Tim Pora yang dibentuk oleh kantor Imigrasi kelas II Non TPI Agam, semoga dengan kolaborasi ini keberadaan orang asing di kota Payakumbuh ini akan bisa terpantau dan bisa 

Dengan pengawasan orang asing dari kantor Imigrasi Agam, semoga keadaan dan ketertipan kota payakumbuh tetap terjaga dan dalam keadaan kondusif dan aman pungkasnya***

Pewarta :stm

Posting Komentar

0 Komentar