Recent Post



Dukung Program Hanpangan Babinsa Bantu Penanaman Sayur Kankung.

SOLOK, BN-News-Program Pemberdayaan Prajurit dan Masyarakat Produktif (P3MP) Babinsa Koramil 12/Sangir Kodim 0309/Solok, Koptu Rudi Afrianto bersama masyarakat Khairunis melaksanakan penanaman kangkung seluas 20x15 M di Jorong Sarik Taba Nagari Lubuk Gadang, Kec.Sangir, Kab. Solok Selatan, Jumat (16/9/2022). 

Babinsa mengatakan, tujuan dilakukannya pendampingan ini sebagai wujud kepedulian TNI khususnya Babinsa dalam mendukung program hanpangan di Nagari binaan yang mana program hanpangan ini sedang digalakan oleh Pemerintah karnanya dalam membantu para petani mempercepat masa tanam kita berikan pendampingan dengan membantu petani pengolahan lahannya.

"Beberapa proses penggarapan lahan yang kita lakukan bersama petani ini yaitu dengan membersihkan rumput hingga melakukan penggemburan tanah sehingga petani dapat segera melakukan penanaman dan penyemaian bibit," ujar Koptu Rudi Afrianto. 

budidaya kangkung menjadi alternatif menambah penghasilan ekonomi masyarakat petani, sebab selain mudah di pasarkan juga sangat favorit serta harganya cukup terjangkau oleh semua kalangan. Dan yang paling utama mudah menanamnya.
Sayuran kangkung ini merupakan sumber vitamin dan mineral. Sayuran mengandung Karotin dan zat besi yang berguna untuk menjaga kadar Hemoglobin sirkulasi darah. 

Selain itu, sayuran juga sebagai nutrisi sumber serat yang amat dibutuhkan bagi pencernaan. Apalagi saat ini kita dituntut untuk banyak memakan jenis sayuran dan buah-buahan. 

"Cara penanaman komoditi kangkung bisa dibilang cukup mudah dan murah serta permintaan pasar dan peminat yang relatif stabil. Umurnya yang singkat yakni sekitar 36 hari sudah bisa di panen. Tidak hanya dikonsumsi saja, akan tetapi hasilnya bisa menjadi income tersendiri untuk kesejahteraan para petani," ungkap Babinsa.(PENDIM0309). 

Posting Komentar

0 Komentar