Recent Post



Dorong Semangat Warga Dalam Bertani, Babinsa Bantu Penyemprotan Hama Tanaman Bawang.

SOLOK, BN-News-Kopda Almerio, Babinsa Koramil 02/Lembang Jaya Kodim 0309/Solok, bersama masyarakat melaksanakan kegiatan Program Pemberdayaan Prajurit dan Masyarakat Produktif di bidang pertanian yaitu penanaman bawang seluas 10 x 10 M di Nagari Limau Lunggo, Kec. Lembang Jaya, Kab. Solok, Sabtu (24/9/2022). 

Pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa merupakan salah satu tugas pokok dari aparat teritorial yang ada di wilayah untuk membantu warga masyarakat menyelesaikan masalah dan juga membantu meningkatkan ketahanan pangan yang ada di wilayah binaan masing-masing.

Adapun kegiatan kali ini Kopda Almerio melaksanakan perawatan dan penyemprotan di sekitar tanaman bawang untuk mencegah tanaman bawang terserang hama ulat daun dengan usia tanam lebih kurang 2 bulan 3 hari.
Perawatan pertumbuhan tanaman bawang merah bertujuan untuk memberikan motivasi kepada petani agar tetap semangat dalam melakukan perawatan yang optimal sehingga tanaman bawang merah agar tumbuh subur tanaman bawang merah agar tumbuh subur dan menghasilkan sesuai dengan yang diharapkan. 

Ia juga menambahkan, pendampingan kepada para petani ini merupakan Salah satu wujud kemanunggalan TNI dengan Rakyat, sehingga terjalinnya sinergitas untuk meningkatkan Swasembada pangan yang optimal, karena keberhasilan dalam pertanian akan berdampak positif bagi kehidupan masyarakat setempat, ungkapnya.

Selain melaksanakan pendampingan petani, Babinsa juga menghimbau dan mendorong para petani untuk memanfaatkan lahan yang belum di tanami untuk dijadikan lahan produktif. Sehingga dapat menghasilkan bahan produksi pertanian yang dapat memberikan income bagi para petani.(PENDIM0309). 

Posting Komentar

0 Komentar