Recent Post



Cegah Datangnya Hama Penyakit, Babinsa Bantu Penyemprotan Tanaman Cabe.

SOLOK, BN-News-Anggota Babinsa Koramil 03/Sungai Pagu Kodim 0309/Solok, Serda Irwandi bersama masyarakat bapak Syafri Joni melaksanakan kegiatan Program Pemberdayaan Prajurit dan Masyarakat Produktif dibidang pertanian tanaman cabe, bertempat di Jorong Lolo Kaciak Nagari, Sako Selatan Pasia talang, Kec. Sungai Pagu Solok Selatan. Jumat (23/9/2022).

Pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa merupakan tugas rutin dalam rangka pembinaan wilayah sekaligus memberikan motivasi guna meningkatkan ketahanan pangan di wilayah binaan.

Kegiatan yang dilaksanakan adalah melakukan penyemprotan tanaman cabe agar tanaman terhindar dari hama dan penyakit mati muda dan layu akibat cuaca yang hujan terus menerus. 

Disela-sela pendampingannya Serda Irwandi menyampaikan, dalam proses perawatan pada tanaman cabe sangat penting dilakukan, mengingat tanaman tersebut sangat rentan terserang hama penyakit yang akan berdampak pada perkembangan tanaman cabe.
"Selain itu, penyemprotan hama dan penyiangan rumput gulma sangat perlu diperhatikan untuk mencegah datangnya hama penyakit pada tanaman tersebut," terangnya.

Lanjutnya, dengan melakukan penyemprotan dengan cara dan teknik yang tepat akan menghindari atau setidaknya meminimalisir kerugian seperti pemborosan, keracunan pada tanaman, dan mencegah timbulnya sifat resistan hama terhadap pestisida.

Keberhasilan dalam pertanian akan berdampak positif bagi kehidupan masyarakat. Dengan begitu masyarakat akan terpenuhi ketersedian pangan dan kesejahteraan masyarakat akan terjamin.(PENDIN0309). 

Posting Komentar

0 Komentar