Recent Post



Bersama Petani Binaan Babinsa Bekerja Sama Melakukan Perawatan Tanaman Bawang Daun.

SOLOK, BN-News-Babinsa Koramil 09/Gunung Talang Kodim 0309/Solok, Serda Roni Amin melaksanakan kegiatan perawatan bawang daun dalam rangka Program Pemberdayaan Prajurit dan Masyarakat Produktif (P3MP) dibidang pertanian bersama masyarakat produktif bapak Agus. 

Giat dilaksanakan yang bekerja sama dengan petani binaan ini bertempat di Nagari Air Batumbuk, Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok, Rabu (28/9/2022). 

Kegiatan itu merupakan salah satu tugas rutin Serda Roni Amin selaku Babinsa Nagari Air Batumbuk untuk selalu melakukan pendampingan kepada petani demi terwujudnya swasembada pangan yang diprogramkan oleh Pemerintah.

Bawang daun merupakan jenis sayuran dari kelompok bawang yang banyak digunakan dalam masakan. Dalam masakan Indonesia, daun bawang bisa ditemukan misalnya dalam martabak telur, sebagai bagian dari sup, atau sebagai bumbu tabur seperti pada soto.
Serda Roni Amin mengatakan, tujuan dari pembersihan gulma ini adalah agar tanaman bawang daun bisa tumbuh normal tanpa ada saingan atau sejenis parasit yang merugikan. 

"Karena tanaman gulma tersebut dapat merebut atau mengurangi asupan makanan yang dibutuhkan pada tanaman bawang daun," ujarnya. 

Disela-sela kegiatannya saat mendampingi petani, Serda Roni Amin menjelaskan tentang bagaimana cara untuk merawat tanaman bawang agar bisa tumbuh subur juga produktifitasnya bagus dan menghasilkan panen yang memuaskan.

"Pendampingan yang dilakukannya, diharapkan dapat meringankan pekerjaan dan menambah motivasi dalam mengelola lahan tersebut supaya dapat meningkatkan hasil panennya, sehingga dengan begitu perekonomian dan tingkat kesejahteraan rumah tangga petani juga akan meningkat," harap Babinsa.(PENDIM0309). 

Posting Komentar

0 Komentar