Recent Post



Batibung Solok Selatan Wakili Dandim 0309/Solok, Hadiri RaKer Koordinasi Bulanan Bidang Ketenagakerjaan dan Ketransmigrasian se Sumatera Barat.

SOLOK, BN-News-Batibung (Bintara Tinggi Penghubung) Solok Selatan Peltu Thurmizi menghadiri acara Rapat Koordinasi Bulanan Bidang Ketenagakerjaan dan Ketransmigrasian se Sumatera Barat Ta 2022, bertempat di Aula Serantau Sesurambi Kantor Bupati Solok Selatan Jl. Timbulun, Kec. Sangir, Kab. Solok Selatan. Kamis (29/9/2022). 

Adapun tujuan dari rapat koordinasi ketenagakerjaan dan transmigrasi ini adalah untuk menyamakan langkah dan persepsi dalam rangka penyusunan program dan anggaran bidang ketenagakerjaan tahun 2022, dengan sasaran mewujudkan perencanaan program dan anggaran bidang ketenagakerjaan tahun 2022 yang berkualitas.

Dalam sambutan Bupati Solok Selatan H. Khairunas mengatakan, Pemerintah mendukung produktivitas tenaga kerja sehingga dapat hidup layak berkualitas dan sejahtera namun upaya karena dengan bertambahnya jumlah penduduk berakibatkan jumlah angkatan kerja yang semakin besar.

"Terkait permasalahan tersebut salah satu upaya Pemerintah Kabupaten Solok Selatan melaksanakan sosialisasi pembinaan kepada masyarakat dan anak-anak muda untuk bisa menciptakan lapangan kerja," tambahnya.
Kita juga harus mendorong hal ini sebagai salah satu langkah untuk mengurangi angka pengangguran karena saat ini Pemerintah pusat juga mengintruksikan untuk menggunakan produk-produk lokal, " tutur H. Khairunas. 

Acara dilanjutkan dengan penyerahan Piagam Penghargaan dan Bantuan dan melaksanakan sesi foto bersama. Rapat koordinasi bidang ketenagakerjaan dan transmigrasi dimulai dari pukul 10.15 WIB sampai selesai 11.33 WIB dengan jumlah 150 orang kegiatan berjalan tertib, aman dan lancar.

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Bupati Solok Selatan H. Khairunas, Narasumber dari Kementrian Ketenagakerjaan dan Transmigrasi RI Subandi, Kadisnakertrans Prov. Sumbar Ir. Nizam Ul Muluk, M.Si, Sekretaris Daerah Solok Selatan DR. Syamsuarizaldi, Dandim 0309/Solok diwakili oleh Batibung wilayah Solok Selatan Peltu Thurmizi, Kapolres Solok Selatan AKBP Arief Muhkti Surya Adhi Shabara, S.H, S.I.K, M.Si., Kejari Solok Selatan diwakili oleh Kasi Intel Kejari Mhd. Fajrin, S.H., Kemenag Solok Selatan H. Kasmir, S.Ag, M.M, Para Staf Ahli Bupati Solok Selatan, Para Asisten Sekretaris Daerah Kab. Solok Selatan, Seluruh Kepala OPD se Kab. Solok Selatan, Perwakilan Disnakertrans Kab/Kota se Sumatera Barat, Perwakilan dari seluruh perusahaan se Kab Solok Selatan, Seluruh Camat se Kab Solok Selatan, Wartawan, Pers dan undangan lainnya.(PENDIM0309). 

Posting Komentar

0 Komentar