Recent Post



Bantu Kelola Tanaman Terong Warga, Babinsa Laksanakan Pembersihan Rumput Sekitar Tanaman.

SOLOK, BN-News-Kegiatan Inovatif yang dilakukan Babinsa merupakan tugas Pokok sebagai Pembina Bintara Desa guna menunjang Program Pemberdayaan Prajurit dan Masyarakat Produktif (P3MP). 

Serka Yuni Yanto Babinsa Koramil 08/Bukit Sundi Kodim 0309/Solok, melaksanakan kegiatan Program Pemberdayaan Prajurit dan Masyarakat Produktif dibidang pertanian tanaman terong berlolasi di Jorong Sawah Ampang Nagari Muara Panas, Kecamatan Bukit Sundi, Kabupaten Solok, Senin (26/9/2022). 

Dalam kegiatan ini guna mendukung ketahanan pangan sesuai dengan arahan Pemerintah Pusat dan perintah dari Satuan Komando Atas yang mana satuan Komando teritorial diperintahkan untuk menyelenggarakan pembinaan ketahanan pangan. 
Saat ini Serka Yuni Yanto melakukan pemantauan pada tanaman terong yang mana perkembangan tanaman sudah memasuki umur 23 Minggu, dan sekaligus melaksanakan perawatan tanamam yaitu membersihkan rumput liar disekitar tanaman terong.

Kesuburan pertumbuhan tanaman terong tidak hanya dengan diberikan pupuk serta disemprot saja, tetapi rumput di sekeliling tanaman tanaman terong juga harus selalu dibersihkan sehingga ketersediaan makanan untuk tanaman tanaman terong tidak diserap oleh gulma atau rumput pengganggu.

"Diharapkan dengan kehadiran para Babinsa ditengah-tengah para petani dapat memberikan motivasi dan lebih bersemangat dalam mengelola pertaniannya," imbuhnya.(PENDIM0309). 

Posting Komentar

0 Komentar