Recent Post



Babinsa Gunung Talang Hadiri Kegiatan Lokakarya Mini Tribulanan Di Puskesmas Talang.

SOLOK, BN-News-Babinsa Koramil 09/Gunung Talang Kodim 0309/Solok, Serda Sunarman menghadiri undangan dalam acara "Lokakarya Mini Tribulanan", yang dilaksanakan di Puskesmas Talang, Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok, Selasa (20/9/2022). 

Kegiatan Lokakarya Mini Tribulanan ini merupakan tindak lanjut dari lokakarya penggalangan kerjasama lintas sektoral yang telah diselenggarakan sebelumnya.
Keberhasilan pembangunan kesehatan memerlukan dukungan lintas sektor terkait. 

Oleh karena itu, Puskesmas harus melakukan kerjasama dengan lintas sektor agar diperoleh dukungan dalam pelaksanaan berbagai kegiatan dan program Puskesmas. Salah satu bentuk pemantauan kegiatan dan upaya peningkatan peran serta masyarakat adalah melalui pertemuan lokakarya mini lintas sektoral.

Dikesempatan yang sama Serda Sunarman menyampaikan, kegiatan pertemuan lintas sektor merupakan kegiatan yang sangat penting. Sehingga segala macam detail kegiatan, diusahakan untuk dipersiapkan dengan sebaik-baiknya, The last but not least, diskusi rapat persiapan yang paling penting adalah membahas materi yang akan disampaikan pada lokmin linsek kali ini. 
Lanjutnya, "Karena disesuaikan dengan hasil capaian kinerja dan permasalahan yang dihadapi, program-program dan kegiatan yang akan dilaksanakan pada tribulan mendatang yang perlu disosialisasikan pada lintas sektor, yang tentu saja, harapannya adalah adanya dukungan dari lintas sektor dalam pelaksanaan kegiatan-kegiatan tersebut," ujar Babinsa. 

Adapun kegiatan yang dibahas dalam Rapat tersebut seperti pemeriksaan kesehatan terpadu bagi masyarakat, Senam massal guna untuk menjaga kesehatan masyarakat dan menyalurkan anggaran covid yang tersisa sebagian di salurkan ke Puskesmas Talang dengan tujuan untuk anggaran santing dan kesehatan bagi masyarakat.

Turut hadir dalam acara tersebut Camat Gunung Talang diwakili oleh Sekcam Darlisno, Kepala KUA Ardi Yulia, Kepala Puskesmas Talang Dr. Muhammad Taufik Hidayat, Babinsa Talang Serda Sunarman, Ketua BPN, Ketua KAN, Seluruh Kepala sekolah SD, SMP, SMA, SMK se Kec. Gunung Talang serta Kader-Kader Kesehatan tiap-tiap Nagari.(PENDIM0309). 

Posting Komentar

0 Komentar