Recent Post



Anggota DPRD "Nofrizal Usra" Akan Terus Awasi Dunia Pendidikan Di Kota Bukittinggi.

Anggota DPRD Bukittinggi Komisi II dari Fraksi PAN, Drs.Nofrizal Usra,M.Pd.

Bukittinggi BN-News_ Pendidikan merupakan suatu hal yang sangat penting dalam kehidupan, untuk mencerdaskan anak-anak generasi penerus bangsa ini, dengan demikian tidak dipikirkan betul oleh para orang tua dalam mengeluarkan biaya untuk sekolah anaknya ke sekolah yang lebih baik, demi masa depannya nanti.

Dengan demikian, tentu sebuah sekolah baik Negeri maupun sekolah swasta yang di kelolah oleh Yayasan tentu harus memberikan yang terbaik kepada anak didiknya, supaya bisa menciptakan tamatan nanti, anak - anak tersebut mempunyai ilmu yang sesuai dengan apa yang di harapkan oleh orang tua muridnya.

Memang beberapa hari belakangan ini, terdengar riak-riak, bahwasanya kurang harmonisnya hubungan antara pihak Yayasan dengan Majelis guru, dan bahkan saat itu anak didik di pulangkan karena tidak bisa masuk ke pekarangan sekolah berhubung pagar sekolah di gembok.

Kemudian sebelumnya juga ada sebuah sekolah swasta yang juga di bawah naungan yayasan, mempunyai masalah yang berbeda. 

Dari persoalan tersebut tentu akan berefek terhadap proses belajar mengajar, hal tersebut disampaikan oleh anggota DPRD Kota Bukittinggi Komisi II dari fraksi PAN, Drs.Nofrizal Usra, M.Pd ketika diwawancara terkait Dunia pendidikan di kota Bukittinggi pada Jumat (23/9) malam di sela-sela kegiatan rapat paripurna DPRD Bukittinggi.

Lanjut nya, jika pihak sekolah dengan Yayasan ketika ada Miskomunikasi baik dengan kepala sekolah maupun dengan guru di sekolah tersebut harus diselesaikan dengan segera jangan tunggu lama, karena akan berpengaruh terhadap pendidikan anak dan juga terhadap yayasan itu sendiri jelasnya.

Dari DPRD kota Bukittinggi kita akan terus lakukan pengawasan sesuai peraturan dan aturan yang telah kita pahami di DPRD "kita akan mengawasi jalannya pendidikan di kota Wisata Bukittinggi ini, apalagi kota Bukittinggi disamping terkenal sebagai kota wisata juga kota pendidikan" terang Nofrizal Usra yang sapaan pak Cai ini.

Kemudian juga perlu disampaikan, Kita meminta kepada dinas pendidikan supaya betul - betul mengwawasi proses berjalannya belajar mengajar di Bukittinggi dengan baik, dan mari tingkatkan pengawasan terutama di pendidikan swasta, dinas pendidikan bukan saja mengawasi sekolah Negeri saja swasta juga dibawah dinas pendidikan ujar Nofrizal Usra.

Dihimbau juga kepada pihak yayasan yang ada di Bukittinggi, mari laksanakan pendidikan ini sesuai dengan AD/ART yang ada dan jalankan prosesnya sebaik mungkin, jangan terlalu menonjol bisnisnya pungkas Nofrizal Usra 

Pewarta stm 

Posting Komentar

0 Komentar