Recent Post



Anggota Babinsa Koramil 08/Bukit Sundi, Amankan Aksi Unjuk Rasa Masyarakat Nagari Muara Panas.

SOLOK, BN-News-Sebagai unsur pelaksana Koramil yang bertugas melaksanakan Pembinaan Teritorial (Binter) di wilayahnya, Babinsa juga kerap terlibat kegiatan pengamanan dan penyelesaian permasalahan terkait sosial kemasyarakatan.

Seperti yang dilakukan anggota Babinsa Koramil 08/Bukit Sundi Kodim 0309/Solok, amankan aksi unjuk rasa yang bertempat di depan Kantor Wali Nagari Muara Panas, Jln Lintas Solok Muara Panas Jorong Koto Kaciek Nagari Muaro Panas, Kec. Bukit Sundi, Kab. Solok. Senin (19/9/2022). 

Adapun elemen yang tergabung dalam aksi unjuk rasa adalah masyarakat Nagari Muara Panas. Dan yang bertindak sebagai penanggung jawab atas aksi Hary Hendrata, Elson Dt. Gamuyang dan Zelly Heriyanto SH.

Orasi yang disampaikan oleh salah satu perwakilan masyarakat an. Hary Hendrata mengatakan, masyarakat Nagari Muara Panas sangat menolak atas kebijakan Wali Nagari Muara panas yang merugikan masyarakat, meminta Wali Nagari mengundurkan diri hari ini juga kalau tidak mau masyarakat sendiri yang akan memaksa untuk mundur, dan masyarakat sangat kecewa dengan sikap Wali Nagari Muara Panas (Feri Efendi) yang arogan dan mengambil keputusan secara sepihak.  

Peserta aksi melakukan audiensi dengan anggota DPRD Kota Solok, bertempat di ruang rapat DPRD Kota Solok, dimana dihadiri dalam audiensi tersebut Camat Bukit Sundi Vice febrianeldi, Danramil 09/08 Bukit Sundi Kapten Czi Jon Ericson, Kapolsek Bukit Sundi AKP Eko, Ketua BPN Nagari Muara Panas Yusrizal Arif, Ketua KAN Nagari Muara Panas Elson K. Dt Rajo Gamuyang, Kasi Trantib Kec. Bukit Sundi Darnelis S.H, Polres Solok Kota, Koramil 08/09 Bukit Sundi, Polsek Bukit Sundi, dan Satpol PP Kab. Solok. 
Tanggapan Ketua BPN Yusrizal Arif menyampaikan Ketua BPN akan bermusyawarah dengan anggota BPN yang ada dan akan menyelesaikan permasalahan yang dituntut oleh masyarakat, BPN akan mengundang Niniak mamak, Pemuda dan masyarakat untuk bermusyawarah untuk menyelesaikan polemik yang terjadi terhadap kepemimpinan Wali Nagari Muara Panas selama menjabat sebagai Wali Nagari. 

Dalam rangkaian kegiatan audiensi 
Camat bukit Sundi Vice Febrianeldi, kami atas Pemerintahan Kecamatan Bukit Sundi, mengucapkan terima kasih atas pelaksanaan aksi berjalan damai dan aspirasi yang disampaikan akan dilaporkan secara berjenjang dalam hal ini Bupati Kab. Solok.

Ketua KAN Nagari Muara Panas Elson K. Dt Rajo Gamuyang mengatakan, kami memiliki harapan besar kepada bapak Camat untuk menyampaikan aspirasi masyarakat yang kecewa terhadap Wali Nagari selama menjabat.

Kegiatan pengaman yang dilakukan ini merupakan bentuk sinergitas TNI dalam mengamankan masyarakat yang ingin menyalurkan aspirasinya agar tidak melakukan tindakan anarkhis.(PENDIM0309). 

Posting Komentar

0 Komentar