Recent Post



Tingkatkan Sumber Daya Mandiri, Babinsa Lakukan Perawatan Terong Ungu.

SOLOK, BN-News-Praka Hamdi Maulana Babinsa Nagari Kinari Koramil 08/Bukit sundi Kodim 0309/Solok, Bersama masyarakat produktif bapak Wicandra dalam rangka program Pemberdayaan Prajurit dan Masyarakat Produktif bidang pertanian yaitu tanaman terong ungu, bertempat di Jorong Galanggang Tinggi Nagari Kinari, Kecamatan Bukit Sundi, Kabupaten Solok,  Kamis (18/8/2022). 

Permintaan pasar akan terong ungu belakangan ini semakin meningkat seiring mudahnya terong untuk dibuat beragam menu masakan maupun minuman, mulai dari dimasak untuk sayur terong, dibuat untuk lalapan, bahkan bisa juga dibuat untuk minuman jus. Sehingga membuat beberapa petani saat ini banyak yang tertarik untuk membudidayakannya.

Cara menanam terong ungu pun tergolong mudah, hingga saat ini tidak hanya golongan petani saja yang menanam terong, melainkan ibu-ibu rumah tangga pun juga banyak yang tertarik untuk menanam terong.

Perkembangan tanaman terong ungu saat sekarang ini sudah berumur 16 minggu kegiatan saat ini melaksanakan pembersihan rumput liar disekitar tanaman.
Praka Hamdi Maulana mengatakan bahwa maksud dari kegiatan ini selain untuk menyambung silaturrahmi, saya juga akan ikut membantu mengolah lahan milik warga untuk ditanami berbagai macam tanaman seperti yang dilakukan kepada salah satu lahan milik warga binaan yaitu tanaman terong ungu," ujarnya. 

Peran TNI wujudkan "Pemberdayaan Prajurit Masyarakat Produktif" dalam mengatasi kesulitan masyarakat ditengah masa pandemi ini, bertujuan meningkatkan sumber daya masyarakat yang mandiri melalui solusi aplikatif yang mudah diterapkan oleh masyarakat setempat.

“Kegiatan ini mudah-mudahan menjadi motivasi dan dapat menjadi contoh bagi masyarakat di wilayah binaan Koramil 08/Bukit Sundi," tutup Praka Hamdi Maulana.(PENDIM0309). 

Posting Komentar

0 Komentar