Recent Post



Gerak Cepat Koramil Jajaran Kodim 0309/Solok, Bentuk Kampung Pancasila Di Wilayah Binaan.

SOLOK, BN-News-Koramil Jajaran Kodim 0309/Solok, merealisasikan pembentukan Kampung Pancasila diwilayah masing-masing baik di Nagari maupun kelurahan yang memenuhi kriteria seperti keberagaman etnis, agama, karakteristik masyarakatnya sehingga miniatur keberagaman Indonesia ada di kampung tersebut.

Salah satu Koramil jajaran kodim 0309/Solok, yang sudah membentuk kampung pancasila yakni Koramil 11 Pantai Cermin yang dipimpin Letda Inf Wensri, terletak di Kecamatan Pantai Cermin Kabupaten Solok, Jumat (19/8/2022). 

Dandim 0309/Solok Letkol Arm Hendrik Setiawan S.E., memberikan Apresiasi terhadap Koramil yang melakukan Gerakan cepat untuk membentuk Kampung Pancasila di wilayah binaannya.

Dandim juga menjelaskan bahwa kampung Pancasila merupakan kampung yang sangat majemuk terdiri dari berbagai macam agama tetapi sangat rukun dan damai Pancasila merupakan lambang dasar Negara Indonesia sebagai simbol bangsa yang di dalamnya memiliki arti dalam bingkai Bhinneka Tunggal Ika.

Tujuan dibentuk Kampung Pancasila ini untuk membangkitkan kembali semangat Pancasila kepada warga supaya mengingat kembali, melaksanakan kembali, apa saja yang sudah tertuang dan tercantum dalam Pancasila. 
Membangun kampung Pancasila tersebut merupakan praktik kebersamaan dan persaudaraan, namun yang jauh lebih penting adalah Pancasila dalam tindakan.

Kita semua penuh perbedaan karena perbedaan itu penting tetapi bukan berarti kita bermusuhan akan tetapi dengan perbedaan kita harus bersatu dan lebih rukun karena kita merupakan warga negara Indonesia yang terbingkai dengan Bhinneka Tunggal Ika.

Kampung Pancasila terbentuk karena dilatarbelakangi oleh kerukunan antar warga masyarakat. Hal ini untuk program P4 yakni Pedoman, Penghayatan, dan Pengamalan, tutup Dandim Letkol Hendrik.(PENDIM0309). 

Posting Komentar

0 Komentar