Recent Post



Demi Keberhasilan Meningkatkan Swasembada Pangan, Babinsa Berikan Semangat Pada Petani Cabe.

SOLOK, BN-News-Sertu Firdaus, Babinsa Koramil 05/X Koto Diatas Kodim 0309/Solok, melaksanakan kegiatan Program Pemberdayaan Prajurit dan Masyarakat Produktif (PPMP) dibidang pertanian yaitu penanaman cabe merah di Nagari Labuh Panjang, Kec. X Koto Diatas, Kab. Solok, Selasa (16/8/2022).

Pendampingan terhadap para petani tersebut bertujuan untuk memberi motivasi kepada petani agar tetap bersemangat dalam beraktifitas. 

Sertu Firdaus Babinsa Nagari Labuh Panjang langsung turun dalam perawatan cabe dengan pemberian pupuk, pembersihan rumput-rumput di sekeliling tanaman dan membenahi tiang penyanggah cabe supaya tidak jatuh.
Disela pendampingnya Sertu firdaus mengatakan," Tujuan dari pendampingan ini yakni membantu petani cabe melakukan perawatan yang baik dan benar, sekaligus untuk mengetahui sejauh mana kendala dan permasalahan apa yang dihadapi masyarakat petani cabe," tuturnya. 

Dalam kegiatan perawatan tanaman cabe, perkembangan dari tanaman saat ini sudah memasuki umur lebih kurang 14 minggu, semenjak dari proses penggarapan lahan, penanaman dan sampai dengan sekarang masuk dengan proses perawatan.

"Pendampingan kepada para petani ini merupakan salah satu wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat sehingga terjalinnya sinergitas untuk meningkatkan swasembada pangan yang optimal, karena keberhasilan dalam pertanian akan berdampak yang positif  bagi kehidupan masyarakat sehingga masyarakat pun akan terpenuhi persediaan pangan dan kesejahteraan masyarakat akan dirasakan," pungkas Sertu Firdaus.(PENDIM0309). 

Posting Komentar

0 Komentar