Recent Post



Dalam Mewujudkan Ketahanan Pangan Di Wilayah, Babinsa Aktif Melakukan Pendampingan Kepada Petani.

SOLOK, BN-News-Kopda Tedi Primanosari Babinsa Pasilihan, Koramil 05/X Koto Diatas Kodim 0309/Solok melaksanakan kegiatan Program Pemberdayaan Prajurit dan Masyarakat Produktif dibidang pertanian yaitu penanaman cabe di Nagari Pasilihan, Kec. X Koto Diatas, Kab. Solok, Senin (22/8/2022). 

Peran Babinsa sangatlah penting melalui pendampingan terhadap warga binaan khususnya dibidang pertanian dalam rangka terwujudnya ketahanan pangan di wilayah, wujud peran aktif TNI dalam meningkatkan ketahanan pangan di wilayah binaan. 

Kopda Tedi Primanosari mengatakan agar untuk tercapainya masyarakat produktif Babinsa selalu berusaha agar membantu meningkatkan perekonomian masyarakat di daerah binaan, dan masyarakat juga dapat menambah pemasukan untuk memenuhi kebutuhan kelangsungan hidup," ucapnya. 

Kegiatan yang dilaksanakan saat ini Babinsa melakukan perawatan rutin dan membersihkan rumput liar yang berada disekitar tanaman cabe. 
Adapun perkembangan tanaman cabe sekarang masih berumur sekitar lebih kurang 29 Minggu dan saat ini dalam proses perawatan.

“Tujuan kegiatan ini untuk memberikan motivasi kepada masyarakat atau petani agar tetap semangat. Dengan melakukan perawatan dengan optimal tanaman cabai merah akan tumbuh subur, sesuai dengan harapan para petani,” terang Babinsa. 

Sementara itu warga setempat mengucapkan terimakasih kepada Babinsa, yang selalu hadir mendampingi kami dalam perawatan tanaman cabai milik warga.

“Dengan adanya pendampingan Babinsa kita menjadi terbantu dan termotivasi dalam perawatan tanaman cabai ini, tidak hanya memberikan pendampingan Babinsa juga tidak segan turun langsung ke kebun untuk membantu para petani,” pungkasnya.(PENDIM0309). 

Posting Komentar

0 Komentar