Recent Post



Dalam Menyemarakkan HUT RI Ke 77, Kodim 0309/Solok Gelar Lomba Persit Dan Anak-Anak.

SOLOK, BN-News-Dalam rangka HUT Republik Indonesia yang ke-77, Kodim 0309/Solok menggelar berbagai perlombaan untuk anak-anak beserta ibu-ibu di Lapangan Makodim 0309/Solok, Jln. A. Yani Kelurahan VI Suku, Kecamatan Lubuk Sikarah Kota Solok, Kamis (18/08/2022).

Dalam kegiatan tersebut terdiri dari anak-anak dan Persit Kodim 0309/Solok. Usia anak-anak yang ikut dalam perlombaan pun beragam dari mulai usia 2 tahun sampai dengan 10 tahun.

Adapun permainan yang di perlombakan kali ini adalah untuk anak-anak lomba menggambar dan fashion show gokil, serta perlombaan untuk ibu-ibu fashion show gokil persit. Penampilan, berlenggak dalam berjalan dan bergaya ala model, dan pada lomba menggambar anak-anak yang dituntut untuk menggambar sesuai imajinasi serta kreativitas mereka menjadi penilaian pokok dalam perlombaan ini. 

Komandan Kodim 0309/Solok Letkol Arm Hendrik Setiawan S.E., mengatakan,  lomba yang dilakukan agar terbentuknya rasa persaudaraan dan kekeluargaan diantara warga Kodim 0309/Solok akan lebih baik lagi dan Solid dimasa yang akan datang.

“Lomba-lomba yang digelar untuk memeriahkan HUT ke-77 Kemerdekaan RI, perlombaan kegiatan itu adalah untuk membudayakan kreativitas sekaligus menumbuh kembangkan prestasi," ujar Dandim Letkol Arm Hendrik Setiawan. 
Dandim 0309/Solok mengucapkan selamat kepada anak-anak dan ibu-ibu Persit yang berhasil mendapat juara di perlombaan ini, semoga memupuk kebersamaan dan kekeluargaan teruslah bersemangat," tutup Dandim. 

Kemeriahan terlihat jelas dengan kehadiran Ketua Persit KCK Cabang LXIII DIM Solok Ny. Ayu Hendrik Setiawan juga saat mendampingi langsung dan memberikan semangat kepada Ibu-ibu persit yang mengikuti lomba fashion show gokil. 

Ketua Persit Ny. Ayu Hendrik Setiawan mengatakan dengan diadakan perlombaan 17 Agustus mengandung makna bagi kita semua pelajaran tentang kerja keras dan pantang menyerah yang digambarkan perjuangan para pahlawan dalam memperjuangkan kemerdekaan.

Tidak lupa mengingatkan bahwa tujuan lomba adalah bukan semata-mata untuk mencari kemenangan akan untuk memeriahkan HUT RI. Soal menang atau kalah sudah biasa, sehingga setelah perlombaan selesai tidak ada permasalahan yang muncul dikemudian hari," pesan Ketua Persit.

Semoga dengan perlombaan ini anggota persit Cabang LXIII DIM Solok semakin kompak dan solid sehingga bisa mendukung tugas suami, pungkas Ny. Ayu Hendrik Setiawan.(PENDIM0309). 

Posting Komentar

0 Komentar