Recent Post



Babinsa Koramil 12/Sangir Lakukan Komsos Di Kampung Pancasila Dan Pengecekan Giat P3MP.

SOLOK, BN-News-Personil Babinsa Koramil 12/Sangir Kodim 0309/Solok Serda Ikshan Tiago, Koptu Nikmat, dan Praka Bari S. Yogi melaksanakan kegiatan Komsos (Komunikasi Sosial) dan Program Pemberdayaan Prajurit dan Masyarakat Produktif (P3MP). 

Kegiatan dalam Program Pemberdayaan Prajurit dan Masyarakat Produktif (P3MP) dibidang perikanan ini, Babinsa melakukan pengecekan, perawatan kolam dan pemberian pakan ikan di Kampung Pancasila, Jorong Jujutan Nagari Lubuk Gadang Kec. Sangir Kab. Solok Selatan, Selasa (30/8/2022). 

Giat Komsos ini sebagai bukti kepedulian Babinsa selaku Pembina Teritorial dengan tujuan membumikan Pancasila kepada Warga. Kampung Pancasila harus dijaga nilainya agar tetap bersih dan terjaga kekompakkannya," ucap Babinsa. 

Dalam pelaksanaan Komsos Babinsa menghimbau kepada masyarakat bahwa kita harus saling menghargai dan menghormati antar sesama masyarakat serta melakukan pengecekan, dan perawatan kolam ikan di Kampung Pancasila Jorong Jujutan Nagari Lubuk Gadang Kec. Sangir Kab. Solok Selatan. 
Dalam pengecekan dan perawatan kolam, Babinsa juga membantu memberikan pakan ikan yang berada di kampung Pancasila. 

Ia juga menyampaikan, Komunikasi Sosial (Komsos) kampung Pancasila ini adalah untuk memperkuat pemahaman masyarakat sebagai warga negara yang memiliki Pancasila sebagai ideologi bangsa.

“Babinsa berharap semoga masyarakat Jorong Jujutan Nagari Lubuk Gadang tetap bisa hidup rukun dan berdampingan, serta dapat mengamalkan nilai-nilai yang terkandung dalam sila-sila Pancasila,” ungkap Babinsa.(PENDIM0309). 

Posting Komentar

0 Komentar