Recent Post



Babinsa Hadiri Undangan Musrenbang Review RPJM Nagari Parambahan.

SOLOK, BN-News-Babinsa Koramil 08/Bukit Sundi Kodim 0309/Solok, Sertu Nafriuzen dan Serda Basirun Sianturi menghadiri acara Undangan Rapat Musrenbang Review  RPJM Nagari Parambahan Periode Tahun 2020-2026 dan Munas RKP Nagari TA 2023 DU RKP 2024.

Kegiatan Musrenbang bertempat di Aula Kantor Wali Nagari Parambahan, Kecamatan Bukit Sundi, Kabupaten Solok, Selasa (9/8/22). 

Dalam rangka untuk mencapai target dalam pemerataan pembangunan desa sehingga dampaknya dapat dirasakan oleh masyarakat, Nagari Parambahan  Kecamatan Bukit Sundi mengadakan musyawarah desa penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM) TA 2020-2026.

Adapun musyawarah membahas tentang Penetapan Musrembang, Proses penyelarasan RPJM Nagari Parambahan Tahun 2020-2026 dan Penyusunan RPJM Nagari Parambahan.
Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM) adalah dokumen perencanaan untuk periode 1 tahun yang memuat rancangan kerangka ekonomi Desa atau Nagari. 

"Dalam musyawarah ini diharapkan bisa melahirkan perencanaan pembangunan yang betul-betul dibutuhkan masyarakat. Pemerintah Desa/Nagari Parambahan bekerjasama dengan seluruh komponen masyarakat dalam melaksanakan tahap demi tahap perencanaan pembangunan desa yang berkesinambungan," ucap Babinsa. 

Sertu Nafriuzen dan Serda Basirun Sianturi selaku Babinsa Nagari Parambahan menyampaikan "agar nanti dalam melaksanakan program ini tidak terjadi penyalahgunaan anggaran, serta berharap kepada seluruh warga masyarakat untuk selalu mendukung, mengawasi dan saling membantu program ini sehingga dapat berjalan dengan lancar dan hasilnya dapat dirasakan seluruh warga Nagari Parambahan," ujarnya. 

Turut hadir dalam Kegiatan Musrembang di hadiri0 oleh Camat Bukit Sundi Drs.Efiyardi, Kepala Puskesmas diwakili  Dr. Imra Fendri, Wali Nagari Yatrinaldi, Ketua BPN Eldi Basmen A.Md., Babinsa Sertu Nafriuzen, Bundo kandung, Kader Posyandu, Kader KB, Bidan Desa Arfia Asra Marfa, Pendamping Desa dan Masyarakat Nagari Parambahan.(PENDIM0309). 

Posting Komentar

0 Komentar