Recent Post



Babinsa Dampingi Petugas Kesehatan Dalam Rangka Pemberian Suplemen Gizi Pada Anak Kurang Gizi.

SOLOK, BN-News-Praka Riko Hendra Babinsa Koramil 09/Gunung Talang Kodim 0309/Solok melaksanakan pendampingan dan pemberian bantuan suplemen gizi kepada anak kurang gizi di Jorong Kayu Jao, Nagari Batang Barus, Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok, Senin (22/8/2022). 

Adapun Biodata anak yang diberikan bantuan suplemen gizi, bernama Anandia Putri Naldi, tempat tanggal lahir Solok, 30 Desember 2021, berumur 7 Bulan, berat badan 4,3 Kg, nama ayah Yuasrinaldi dan nama ibu Yulia Agusti. 

Praka Riko Hendra mengatakan pemberian bantuan suplemen gizi ini sangatlah penting untuk pemulihan gizi untuk anak-anak yang kekurangan gizi. Tujuan kegiatan ini sangat penting sekali dalam rangka pencegahan Bayi Berat Lahir Rendah (BBLR) dan Balita.
Kita berharap semoga dengan adanya bantuan ini dapat membantu memulihkan anak yang termasuk kategori stunting, kemudian kembali tumbuh sehat dalam masa pertumbuhannya.

Menurutnya, peran orang tua sangat penting dalam pemenuhan kebutuhan gizi bagi anak-anak terutama dalam masa pertumbuhan anak, karena pada masa itu anak harus mendapat asupan gizi yang cukup agar tumbuh sehat.

Kegiatan ini diikuti oleh Wali Nagari Batang Barus,Babinsa Nagari Batang Barus, Bhabinkamtibmas Nagari Batang Barus, Ketua PKK Nagari Batang Barus, Kepala Jorong Kayu Jao dan Staf Nagari Batang Barus.(PENDIM0309). 

Posting Komentar

0 Komentar