Recent Post



Babinsa 03/Sungai Pagu Pantau Perkembangan Tanaman Jeruk Milik Warga Binaan.

SOLOK, BN-News-Sebagai motivator agar para petani terus bersemangat dalam merawat tanamannya, anggota Koramil 03/Sungai Pagu Kodim 0309/Solok, Babinsa Serda Amradona melaksanakan kegiatan rutinitas pembudidayaan kebun jeruk kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka Program Pemberdayaan Prajurit Produktif dibidang pertanian. 

Jenis tanaman jeruk yang ditanam jeruk girga 100 pohon, jeruk madu Siam 130 pohon. Dengan luas 3600 meter persegi. Beralamat di Jorong Timbulun Nagari Lubuk Gadang, Kecamatan Sangir, Kabupaten Solok Selatan, Senin (1/8/22). 

Pendampingan terhadap petani yang dilakukan Serda Amradona kepada bapak petani jeruk merupakan ajang komunikasi sosial guna mengetahui sejauh mana kendala yang dihadapi masyarakat di wilayah binaannya.
Adapun kegiatan yang dilaksanakan melaksanakan pembersihan lahan dan penyiangan rumput yang tumbuh disekitar tanaman jeruk. 

“Karena apabila terjadi kendala atau serangan hama, maka sedini mungkin bisa diatasi. Sehingga pertumbuhan tanaman tidak terhambat yang berdampak pada hasil panen nantinya,” ungkapnya.

Sekarang tanaman jeruk ini sudah berusia 24 bulan dengan perkembangan pohon jeruk sudah mulai rata mengeluarkan putik buah.

"Sebagai Babinsa sudah merupakan tugas dan tanggung jawab kami untuk selalu hadir dan membantu serta berperan andil dalam membantu kegiatan warga di desa binaan,” pungkasnya.(PENDIM0309). 

Posting Komentar

0 Komentar