Recent Post



Sukseskan Program KB, Kodim 0309/Solok, Bertekad Akan Mengintensifkan Koordinasi Dengan Komponen Masyarakat.

SOLOK, BN-News-Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) kota Solok,  menggelar Rapat pengendalian program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) tahun 2022 bersama Kodim 0309/Solok yang dilaksanakan di Aula Makodim 0309/Solok, Jln A.Yani No 1 Kota Solok, Selasa (12/07/2022).

Ardinal S.K.M., M.K.M., Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan KB Kota Solok dalam sambutannya mengatakan Program kependudukan Keluarga Berencana (KB) dan pembangunan keluarga adalah program nasional dalam menekan laju pertumbuhan penduduk. 

"Rapat ini bertujuan dalam rangka mewujudkan sinergitas dan sinkronisasi arah kebijakan pembangunan bidang pengendalian penduduk dan keluarga berencana, antara Kodim 0309/Solok pemerintah kota Solok yakni BKKBN bersama mitranya yaitu para kepala OPD dan para mitra kerja terkait," ungkapnya .

Sementara itu Dandim 0309/Solok, Letkol Arm Hendrik Setiawan S.E., melalui Kasdim Mayor Inf Hendra Bagus Ariko mengatakan, melalui kegiatan ini, Kodim 0309/Solok, bersama dengan seluruh instansi terkait berkomitmen ikut serta dalam rangka membantu pemerintah dalam memperdayakan demografi di wilayah Indonesia.
Adapun sasaran program KB Kesehatan adalah meningkatkan kepedulian dan peran serta masyarakat melalui pendewasaan usia perkawinan, pengaturan jumlah angka kelahiran dan pembinaan keluarga yang pada akhirnya diharapkan mampu meningkatkan kesejahteraan keluarga dalam mewujudkan keluarga kecil bahagia dan sejahtera.

“Di sini diharapkan peran Babinsa dapat secara maksimal untuk membantu program Keluarga Berencana (KB) supaya pertambahan penduduk dapat ditekan semaksimal mungkin dan menjadikan keluarga kecil yang sejahtera,” tambahnya.

Kodim 0309/Solok khususnya juga bertekad akan lebih mengintensifkan koordinasi dengan seluruh unsur dan komponen masyarakat setempat dengan mengerahkan segala daya dan semua personilnya, sehingga seluruh komponen masyarakat bisa berpartisipasi secara aktif demi suksesnya program ini.(PENDIM0309). 

Posting Komentar

0 Komentar