Recent Post



Sukseskan Pertanian Di Wilayah, Babinsa Bersama Petani Lakukan Perawatan Tanaman Buah Naga.

SOLOK, BN-News-Guna mensukseskan Program Swasembada pangan di wilayah binaanya, seorang Babinsa dituntut harus bisa mendampingi serta mengarahkan petani, agar dapat lebih maju dan sukses dalam bertani.

Sertu Setyo Widodo Babinsa Nagari Sumani Koramil 06/Singkarak Kodim 0309/Solok, melaksanakan kegiatan Program Pemberdayaan Prajurit dan Masyarakat Produktif dibidang pertanian yaitu tanaman buah naga. 

Pelaksanaan penanaman tanaman buah naga dilakukan bersama masyarakat lahan milik Bapak Ikra seluas 1/2 Ha di Nagari Sumani, Kec. X Koto Singkarak , Kab. Solok, Senin (04/07/22). 

Sertu Setyo Widodo mengatakan, yang dilakukannya tersebut, bertujuan untuk memberi semangat kepada warga desa yang bekerja sebagai petani di wilayah binaannya, demi meningkatkan kesejahteraan dan swasembada pangan. 
“Kami akan terus membantu dan mendampingi warga untuk mewujudkan hasil panen yang maksimal, guna meningkatkan perekonomian warga, sehingga mereka terbebas dari himpitan ekonomi," ujar Sertu Setyo Widodo. 

Kali ini kegiatan melanjutkan pembenahan serta pembersihan dari rumput liar yang tumbuh disekitar tanaman agar tanaman buah naga dapat tumbuh dengan subur dan maksimal saat musim panen. 

Perkembangan tanaman buah naga sendiri sudah berumur lebih kurang 147 hari, berawal dari pengolahan lahan sampai dengan perawatan rutin yang dilakukan. 

“Peran Babinsa terhadap petani merupakan perwujudan peran serta TNI terhadap usaha masyarakat yang ada di wilayah itu, demi mendukung dan mensukseskan budidaya tanaman khususnya buah naga agar memberikan hasil yang maksimal saat panen,” jelas Babinsa.(PENDIM0309). 

Posting Komentar

0 Komentar