Recent Post



Sebagai Wujud Kepedulian, Babinsa Bantu Lakukan Perawatan Tanaman Bawang Merah.

SOLOK, BN-News-Seorang Babinsa adalah ujung tombaknya satuan di lapangan, maka setiap kegiatan yang dilaksanakan Babinsa dapat diterima positif oleh masyarakat.

Inilah salah satu bentuk ketahanan pangan yang dilakukan oleh Serda Hendri Martha Babinsa Koramil 04/Payung Sekaki bersama masyarakat Bapak Al melaksanakan kegiatan Program Pemberdayaan Prajurit dan Masyarakat Produktif (P3MP) dibidang pertanian yaitu penanam bawang merah dengan luas lahan 1/4 Ha, di Jorong Kubang Nan Duo Nagari Sirukam, Kec. Payung Sekaki, Kab. Solok, Senin (25/07/2022). 

“Kegiatan ini adalah sebagai wujud kepedulian dan dukungan terhadap Program Korem 032/Wbr dalam meningkatan kesejahteraan masyarakat,” ujar Babinsa. 

Kegiatan penanaman ini sudah berjalan selama 128 hari mulai dari pengolahan lahan dan penanaman sampai sekarang. Rutinitas perawatan tanaman bawang merah melakukan pembersihan rumput yang tumbuh disekitar tanaman.
"Dengan rutin melaksanakan pendampingan dan melakukan pendekatan dengan warga binaannya, maka Babinsa dapat mengetahui permasalahan yang ada di wilayah binaannya, serta cepat mencari solusi dari permasalahan tersebut," ucap Babinsa. 

Ia melanjutkan, Babinsa akan terus memberikan motivasi, dorongan dan ide-ide yang bermanfaat agar wilayah binaannya menjadi berkembang, juga dengan harapan semakin banyaknya masyarakat lebih produktif, sehingga akan tercipta lapangan kerja bagi warga sekitar.

“Kita berharap dengan melaksanakan kegiatan positif dan bermanfaat, akan turut mengurangi jumlah pengangguran yang ada,” terang Serda Hendri Martha.(PENDIM0309). 

Posting Komentar

0 Komentar