Recent Post



Babinsa Bina Dan Dampingi Petani Bawang Merah, Guna Wujudkan Swasembada Pangan Yang Kuat.

SOLOK,BN-News-Berperan aktif dalam menjalankan tugas pokoknya Babinsa dalam membina masyarakat dengan melakukan pendampingan tehadap usaha-usaha masyarakat yang ada di sekelilingnya.

Seperti yang dilakukan oleh Serka Ilindrayadi Babinsa Koramil 04/ Payung Sekaki Kodim 0309/Solok bersama masyarakat Bapak Ari melaksanakan kegiatan Pemberdayaan Prajurit dan Masyarakat Produktif dibidang Pertanian yaitu Penanaman bawang merah dengan luas lahan 6m × 15 m, di Jorong Kubang Nan Duo Nagari Sirukam, Kec. Payung Sekaki, Kab. Solok, Kamis (28/07/22). 

Babinsa menyampaikan tujuan dari mendampingi warga binaan untuk membantu petani mulai dari merawat hingga pelaksanaan panen, oleh karena itu Babinsa terus melakukan pemantauan rutin terhadap pertumbuhan tanaman, dengan harapan tanaman tumbuh dengan subur dan meningkat hasil panen, sehingga kesejahteraan petani semakin meningkat,” terangnya. 
Dalam perkembangan tanaman bawang merah saat ini sudah berjalan selama 89 hari mulai dari pengolahan lahan sampai dengan penanaman bawang merah.

"Adapun pelaksanaan kegiatan hari ini melakukan penyemprotan pestisida racun hama dan penyiangan disekitar tanaman agar pertumbuhan tanaman bawang dapat berkembang dengan bagus, serta meningkatkan hasil panen," ucap Serka Ilindrayadi

"disamping itu, komunikasi sosial ke semua lapisan masyarakat sangat penting dilakukan guna mempererat dan menjalin kerjasama antara Babinsa dan warga binaan, sekaligus memperkokoh Kemanunggalan TNI – Rakyat.” Tutup Babinsa.(PENDIM0309). 

Posting Komentar

0 Komentar