Recent Post



Babinsa Bersama Komuniti Cabai, Lakukan Penyulaman Disekitar Tanaman Cabai Merah Dan Cabai Rawit.

SOLOK, BN-News-Cabai merupakan komoditas yang permintaannya sangat tinggi di pasaran. Terdapat banyak sekali jenis cabai yang ada di seluruh dunia. Mulai dari jenis cabai import hingga jenis cabai lokal yang tidak kalah kualitasnya. Pemilihan jenis cabai ini, merupakan hal pertama yang dilakukan untuk memulai budidaya cabai.

Anggota Koramil 03/Sungai Pagu Kodim 0309/Solok, Babinsa Sertu Mardi bersama masyarakat komuniti cabai Ibuk Rodiah, Ibuk Net dan Ibuk Rosi melaksanakan kegiatan Program Pemberdayaan Prajurit dan Masyarakat Produktif dibidang pertanian tanaman cabai merah dan cabai rawit dengan luas lahan 50 x 20 M2. Di Jorong Durian Tigo Capang, Nagari Alam Pauh Duo, Kec. Pauh Duo, Kab. Solok Selatan, Selasa (12/07/22). 

Salah satu tanaman yang kerap dipilih oleh masyarakat untuk ditanam adalah cabai atau cabe. Apalagi, harga cabai saat ini sedang cukup mahal. 

Harganya yang terkadang mengalami kenaikkan secara tiba-tiba membuat sejumlah orang memilih untuk menanam cabai guna memenuhi kebutuhan sehari-hari.
Babinsa bersama komuniti cabai hari ini melakukan penyulaman pada tanaman cabai merah dan cabai rawit dilahan milik komuniti cabai, "Penyulaman adalah pembuangan rumput atau gulma yang mengganggu pertumbuhan pada tanaman cabe," jelasnya. 

Dengan adanya kegiatan pendampingan diharapkan tanaman cabai yang ditanam akan tumbuh dengan maksimal dan hasil yang akan dicapai petanipun akan meningkat. 

"Hal ini tidak lepas dari pengawasan Babinsa karena dengan adanya pendamping terhadap petani maka segala kendala yang dihadapi petani di lapangan akan di ketahui dan mencari solusi yang baik agar para petani cabe bisa mendapatkan hasip yang maksimal," ungkap Sertu Mardi.(PENDIM0309). 

Posting Komentar

0 Komentar