Recent Post



Antisipasi Penyebaran Penyakit Mulut Dan Kuku (PMK), Babinsa Bersama Dokter Hewan Lakukan Pengecekan Pada Hewan Ternak.

SOLOK, BN-News-Antipasi penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku (PMK), Babinsa Koramil 03/Sungai Pagu Kodim 0309/Solok, Sertu Syondesrial melaksanakan pengecekan /pendataan ternak warga yang terjangkit penyakit PMK, di Jorong Bariang Rao-Rao, Nagari Koto Baru, Kec. Sungai Pagu, Kab. Solok Selatan.

Dalam pengecekan hewan ternak ini Babinsa Sertu Syondesrial mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan untuk melakukan pembinaan dan penyuluhan terkait PMK kepada warga pemilik hewan ternak.” ini merupakan salah satu upaya identifikasi serta pengendalian penyebaran penyakit kuku dan mulut (PMK) pada hewan ternak.

Adapun data pemilik ternak bernama Ibuk Mery Haslinda, umur 50 th, suku panai, beralamat di Jorong Bariang Rao-Rao, Nagari Koto Baru. Jenis hewan ternak Sapi, berjumlah 13 ekor. Selasa (05/07/22). 
Kegiatan yang dilaksanakan bekerja sama dengan Instansi tenaga kerja kesehatan oleh Drh Rama dari Dokter Hewan Solok Selatan. 

Pemeriksaan yang dilakukan pada semua hewan ternak dinyatakan Sapi dalam keadaan sehat, dan tidak temuan penyakit pada hewan ternak milik Ibuk Mery Haslinda. 

Babinsa mengimbau kepada masyarakat yang memiliki hewan ternak khususnya sapi agar melakukan pengecekan secara rutin untuk mencegah penyakit PMK. “Jika terindikasi penyakit segera laporkan kepada instansi terkait,” pungkasnya.(PENDIM0309). 

Posting Komentar

0 Komentar