Recent Post



Wali Kota : Yayasan Al Huffazh Mendukung Visi Pendidikan Barbasis Quran

Ketua Yayasan Al Huffazh Edi Kusamana menyerahkan penghargaan kepada santri hafal quran disaksikan Ustadz Zulkifli Muhammad Ali


PAYAKUMBUH, BN-News - Wali Kota Payakumbuh H Riza Falepi, bangga terhadap capaian Yayasan Al Huffazh Kota Payakumbuh, yang mendukung visi pendidikan berbasis kuran. Mendukung Yayasan Al Huffazh mempersiapakan leader yang ahli kuran untuk menjadi pemimpin dimasa yang akan datang. 

"Kami mengucapkan selamat kepada 84 santri Ma'had Mulazamah Al Huffazh Kota Payakumbuh, yang telah menyelesaikan hafalan 30 juz. Kami bangga dan mendukung Yayasan Al Huffazh mendukung visi pendidikan Kota Payakumbuh berbasis kuran," ucap Wali Kota Payakumbuh, H Riza Falepi, usai acara penganugerahan kepada 84 santriwaan dan santriwati yang menyelesaikan hafalan mulai 5-30 juz, Minggu (19/6) di Payakumbuh.

Acara penganugrahan syahadah Tahfizh diadakan di Ballroom Hotel Mangkuto Jalan Sudirman, Kota Payakumbuh yang  dihadiri lebih dari 300 Walisantri dan Santri peserta haflah serta tamu Undangan.

Kegiatan Haflah atau penganugrahan terhadap para penghafal alquran merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh lembaga Pendidikan dilingkungan Yayasan Alhuffazh Kota Payakumbuh, Mulai dari TK Alhuffazh, SD Alhuffazh, Kuttab Alhuffazh dan saat ini Mahad Mulazamah Alhuffazh tingkat SLTP dan SLTA.

"Kita berharap Yayasan alhuffazh terus melahirkan kader-kader Generasi Qurani yang akan kita persiapkan sebagai leader peradaban dalam setiap kehidupan masyarakat," ungkap Ketua Yayasan Al Huffzh Kota Payakumbuh, Edi Kusmana, disela-sela pemberian penghargaan kepada puluhan santri. 

Pada kesempatan itu, Edi Kusmana, juga menyampaikan terimakasih atas apresiasi yang disampaikan oleh Bapak Gubernur Sumatera Barat, Buya Mahyeldi Ansharullah, Ketua DPRD Propinsi Sumatera Barat, Supardi, Bapak Walikota Payakumbuh, Riza Falepi, Bapak Wakil Walikota Payakumbuh Erwin Yunaz dan Tokoh Pendidikan Yayasan Riau Almunawwarah H. Rusli Efendi, SE, Spd.I, M, Si. 

"Terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung kami dalam mendidik dan melahirkan generasi quran dan mempersiapkan calon leader ahli quran dimasa yang akan datang. Dan ucapan bangga kami kepada anak anak kami yang telah menyelesaikan hafalan hingga 5-30 juz. Begitu juga kepada wali santri, terimakasih," ucap Edi Kusmana yang juga Sekretaris Masyarakat Ekonomi Syariah Kota Payakumbuh ini***

Pewarta : Khatik

Posting Komentar

0 Komentar