Recent Post



Untuk Mencapai Target Hasil Produksi Tanaman Bawang Merah, Babinsa Dampingi Petani.

SOLOK, BN-News-Sertu Agus Salim Rifai, Babinsa Koramil 02/Lembang Jaya Kodim 0309/Solok. Bersama masyarakat melaksanakan kegiatan Program Pemberdayaan Prajurit dan Masyarakat Produktif dibidang pertanian yaitu penanam bawang merah seluas 30 x 20 M di Nagari Simpang Tanjung Nan IV, Kec. Danau Kembar, Kab. Solok. Jumat (03/06/22). 


Sertu Agus Salim Rifai mengatakan kondisi alam di Kec. Danau Kembar, Kab. Solok yang sebagian besar merupakan pegunungan dan perbukitan serta beriklim tropis sangat cocok untuk pertanian yang memberikan banyak manfaat bagi masyarakat dalam menanam berbagai macam tanaman palawija, salah satunya tanaman bawang merah.


"Komoditi tanaman bawang merah dengan masa umur tanaman yang pendek sangat diminati para petani, khusus nya para petani di wilayah kecamatan Danau Kembar," jelas Sertu Agus Salim Rifai. 


Babinsa juga menambahkan bahwa permintaan bawang merah di pasaran terus meningkat, tentunya harus diimbangi dengan produksi hasil tanaman yang juga meningkat. Untuk mencapai target hasil produksi tanaman berbagai upaya dilakukan, salah satunya dengan kegiatan pendampingan kepada petani bawang merah.

Adapun kegiatan melaksanakan perawatan memberikan pupuk ditanaman bawang untuk menjaga dari serangan hama. Perkembangan usia tanam lebih kurang 1 bulan 30 hari dalam proses pertumbuhan.  


Babinsa disela-sela kegiatan tersebut mengatakan, pengecekan dan pemantauan ini rutin ia laksanakan untuk membantu petani dalam merawat tanamannya guna meningkatkan kualitas hasil panen jagung tersebut nantinya.


Diharapkan dengan turunnya Babinsa membantu petani dapat pula meningkatkan hasil produksi pangan dalam hal ini produksi Bawang Merah di wilayah Koramil 02/Lembang Jaya Kodim 0309/Solok.


Pewarta : Hashari

Posting Komentar

0 Komentar