Recent Post



TK Islam Al- Ikhlas Cingkariang Perpisahan, Utamakan Hafiz Qur'an Dan Hafal Hadist


BUKITTINGGI BN-News_
TK Islam Al- Ikhlas Cingkariang pada hari Minggu (12/6/2022) Tasyakuran Khatam Iqra,Tahfiz dan Perpisahan, Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula SMA 1 Bukittinggi 

Kegiatan perpisahan kali ini dihadiri Koordinator Unit Kerja Sekecamatan Banuhampu Muhammad Syawal, Pengawas Penilik Paud dan Sekolah Non Formal di Kecamatan Banuhampu Hendri,
pengawas TK se kecamatan banuhampu Yusni, Kepala Sekolah TK Islam - Al Qur'an Al - Ikhlas Cingkariang Yarsimemita.

Beserta dikuti para undangan, Majelis Guru, Orang Tua Murid bersama anak-anak yang telah selesai menjalankan pendidikan di jenjang taman kanak-kanak di TK Al-Ikhlas Cingkariang.

Kepala Sekolah TK Islam - Al Qur'an Al - Ikhlas Cingkariang Yarsimemita ketika di konfirmasi menyampiakan bahwasanya TK Islam Al-Ikhlas merupakan Yayasan Pendidikan Hj Naunas Khatib yang beralamat di jalan Bukittinggi – Padang KM 5 Cingkariang merupakan yayasan yang berdiri semenjak 2000.

Hari ini jumlah anak anak yang wisuda jumlah peserta khatam angkatan ke 20 dengan jumlah   sebanyak 104 orang, terdiri dari 55 orang laki-laki dan 49 orang perempuan.

Lanjut Yarsimemita, selama proses pendidikan anak usia dini, santri tamatan TK Al -Ikhlas harus hafal Al-Quran 20  buah surat-surat pendek dan hafal hadist.

Dengan demikian di TK Islam Al-Ikhlan yang utama  menonjolkan pendidikan bidang Tahfidz, hafalan ayat pendek, doa dan hadist, ungkapnya.

Koordinator Unit Kerja Sekecamatam Banuhampu Kabupaten Agam Muhammad Syawal mengapresiasi TK Al-Ikhlas Cingkariang Kecamatan Banuhampu dan terimakasih kepada semua pihak terutama majelis guru yang telah bersusah payah mendidik santri selama satu tahun di TK Al - Ikhlas Cingkariang.

Ia mengakui bahwa tugas seorang pendidik bukanlah pekerjaan mudah melainkan penuh tantangan dan dituntut kesabaran tinggi.

" Kita mengajak orangtua santri supaya melanjutkan di rumah apa yang diberikan oleh guru kepada santri termasuk hal-hal kecil seperti membiasakan mengucapkan salam, dan pelajaran lainnya" 

Kemudia perlu juga disampaikan kesemua pihak untuk selalu membina anak dengan baik sebagai aset bangsa sekaligus calon pemimpin masa depan, memelihara, dan membesarkan mereka dengan penuh kasih sayang serta tidak dijadikan korban problematika keluarga ucapnya.

Senada juga disampaikan Pengawas Penilik Paud dan Sekolah Non Formal di Kecamatan Banuhampu Hendri dalam sambutannya mengatakan,TK Al -Ikhlas sudah Akreditasi B.

Kemudian Ia menambahakan,  setelah tamat diminta kepada  orang tua tolong diambil ijazah anaknya, karena nomornya merupakan nomor induk nasional, dan nomor ini akan dipakai sampai ke perguruan tinggi nanti ujarnya.

Kemudian kita juga mengucapkan terima kasih kepada orang tua yang telah mempercayakan anak - anak untuk menimba ilmu di TK Al-Ikhlas.

Perlu juga di sampaikan pada kesempatan ini di depan kita semua, bahwasanya disamping TK Al-Ikhlas sudah Akreditasi B, juga TK terpaporit di kecamatan Banuhampu ujar Hendri.

Demi Untuk mendapatkan akreditasi tersebut juga sangat sulit, karena yang dinilai pertama sekali tenaga guru pendidik, tenaga pendidik di TK Al-Ikhlas ini kita lihat cukup memperhatikan anak-anak nya pungkas Hendri ***

Pewarta :stm

Posting Komentar

0 Komentar