Recent Post



Dorong Masyarakat Untuk Produktif, Babinsa Bekerjasama Dengan Warga Binaannya Berkebun Terong.


SOLOK, BN-News. Serka Edi Sunardi Babinsa Koramil 08/Bukit Sundi bersama warva binaannya melakukan perawatan tanaman jenis terong yang berlokasi di lahan perkebunan milik Joko (46) di Jorong Koto Kaciak Nagari Muara Panas, Kecamatan Bukit Sundi , Kabupaten Solok, Jumat (10/06/2022).

Serka Edi Sunardi selaku Babinsa diwaktu senggangnya selalu aktif untuk merawat kebun yanf diberdayakan bersama warga binaannya, dengan tujuan memberikan motivasi dan mendorong perekonomian para petani sekaligus meningkatkan ketahanan pangan lokal khususnya di Nagari Muara Panas.


Seperti halnya yang tengah dilakukan oleh Serka Edi Sunardi Bersama Joko salah satu warga binaan yang membudidayakan tanaman terong dengan memanfaatkan lahan kosong yang terletak di belangkang rumahnya yang saat ini masih dalam proses pembuahan dan memerlukan perawatan yang extra. 

“Kita juga menganjurkan pak Joko agar melakukan perawatan secara rutin dengan membersihkan tanaman dari rumput liar yang dapat menggangu pertumbuhan tanaman, sehingga dimasa panen nantinya dapat menghasil buah yang memuaskan”, ujar Serka Edi.

Ia menambahkan, tidak hanya melakukan perawatan kita juga melakukan penyemprotan hama agar tanaman tetap subur dan jauh dari serangan penyakit yang mehambat tumbuh kembang tanaman.

Joko selaku pemilik kebun mengucapkan terimaksihnya kepada Pak Babinsa yang  melakukan kerjasama untuk membuka lahan kebun terong ini, “tidak hanya melakukan bekerjasama masalah kebun saja, kita juga bertukar pikiran dan memecahkan solusi tentang kendala-kedala pada budidaya tanaman terong ini”, pungkas Joko.
(AEP)


Posting Komentar

0 Komentar