Recent Post



Tamron, SE Terpilih Menjadi Ketua KADIN Kota Solok Periode 2022-2027

BARITONAGARINEWS.COM (BNNC) KOTA SOLOK -Wakil Wali Kota Solok Dr. Ramadhani Kirana Putra membuka secara resmi Musyawarah Kota (Muskot) Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Kota Solok dengan tema "Peluang dan tantangan pasca pandemi covid-19 bagi pelaku bisnis" di Aula Hotel Solok Premiere Syariah Pandan Ujung Kota Solok , Sabtu (28/05).


Dalam sambutan Wawako ucapkan selamat kepada panitia meskipun ditengah pandemi tetap bisa melaksanakan acara ini. Atas nama Pemerintah Kota beliau sangat mengapresiasi setinggi-tingginya kepada Ketua KADIN yang lama.

"Kami bersama bapak Wali Kota berharap kepada pengurus yang terpilih nantinya bisa merangkul semua pelaku usaha yang ada di Kota Solok. Kita juga patut bersyukur pandemi akan menjadi endemi. Tentunya kita berharap ekonomi masyarakat Kota Solok bisa kembali pulih melalui peran Kadin" ungkap Wawako.

Dikesempatan itu Ketua terpilih  KADIN Kota Solok Tamron,SE,menyampaikan tentang Visi dan misinya.

Dimana Visinya" Memastikqn Lima tahun ke depan,Kadin dapat memberikan kontribusi aktif yang terukur secara kualitatif dan kuantitatif untuk kepentingan dunia usaha industri di kota solok demi kemajuan bersama.

Khususnya anggota kadin dan pemerintah serta masyarakat kota solok pada umumnya,jelasnya.
Sementara itu Misinya"Membuat Roadmap Ease Doing Of Business di kota Solok tahun 2022 s/d 2027.upaya konkret realisasi sinergi percepatan perbaikan iklim usaha KADIN Kota Solok dan pemerintah Kota Solok.

Selanjutnya melalui task Force bersama stakeholder,Forkopimda,Dunia usaha,dan sertifikat Pekerja,membuat saluran komunikasi yang cepat dengan membuka Hotline kadin Kota solok bagi pengusaha anggota KADIN.mendorong pengusaha baru melalui  semua Chanel yang dapat digunakan memperkuat peran KADIN Industri dalam mengembangkan  SDM  melalui kolaborasi dengan lembaga Pendidikan ,memfasilitasi generasi muda untuk melahirkan startup unggulan dan sektor ekonomi kreatif ,Inovasi dan teknologi.Ungkapnya.

Kemudian KADIN Sumatera Barat .H.Ramal Saleh  mengatakan bahwa KADIN bukanlah Lembaga Swadaya atau Ormas. KADIN adalah mitra startegis pemerintah daerah di bidang ekonomi. 

"KADIN Menjadi jembatan bagi pelaku usaha antara pemerintah dengan KADIN. Menjembatani pelaku usaha dengan investor, dan membantu perizinan dan hal lainnya. Menjembatani sesama pelaku usaha, saling mengisi dan bekerjasama untuk meningkatkan kesejateraan dan menumbuhkan ekonomi masyarakat ,tegasnya

Turut hadir Ketua Umum KADIN Provinsi Sumatera Barat, Forkopimda, Ketua karateker KADIN, Ketua LKAAM, 
Ketua Bundo kanduang, Direktur PDAM,Awak Media cetak dan media Online serta tamu undangan lainnya***

Pewarta : Bayu 007

Posting Komentar

0 Komentar