Recent Post



Petani Tanaman Sayur Kol Mengalami Gagal Panen Yang Disebabkan Musim Kemarau, Babinsa Selalu Beri Motivasi Dan Semangat.

Babinsa Koramil 10/Lembah Gumanti Kodim 0309/Solok. Sertu Wendrifal melaksanakan kegiatan inovatif dalam rangka P3MP (Program Pemberdayaan Prajurit dan Masyarakat Produktif) dibidang pertanian yaitu tanaman lobak, masyarakat yang terlibat Bapak Jufri pemilik tanaman lobak/Kol bertempat di Jorong Alahan Panjang, Nagari Alahan Panjang, Kecamatan Lembah Gumanti, Kabupaten Solok. Jumat (20/05/22). 


Dalam tahapan perawatan tanaman sayur kol proses penyemprotan adalah salah satu upaya yang harus dilakukan dalam mengantisipasi serangan hama serta menjaga kesuburan tanaman.


Lain hal yang terjadi dengan Bapak Jufri, mengalami gagal panen pada tanaman lobak miliknya yang sudah berumur lebih kurang 97 hari, disebabkan karna musim kemarau panjang banyak daun yang kering dan mati, dan saat ini Lahan belum diolah ulang kembali."ucap Babinsa. 

Babinsa terus memberi semangat dan motivasi kepada petani yang mengalami gagal agar tetap terus berusaha dalam melaksanakan pengolahan lahan kembali. 


"Bapak Jufri sebagai petani wilayah Jorong Alahan Panjang Nagari Alahan Panjang Kecamatan Lembah Gumanti berharap agar nanti pengolahan lahan akan menghasilkan panen yang bagus agar dapat meningkatkan perekonomian keluarga dalam kehidupan sehari-hari," pungkasnya.

Posting Komentar

0 Komentar