Recent Post



Kasdim 0309/Solok Hadiri Apel Hari Kesiapsiagaan Bencana Tahun 2022 Di Balai Kota Solok.

BARITONAGARINEWS.COM(BNN),Solok-Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0309/Solok Mayor Inf Hendra Bagus Arioko turut hadir memperingati Hari Kesiapsiagaan Bencana Tahun 2022 pada Jumat (26/5) yang diadakan oleh BPBD Kota Solok bertempat di halaman Balai Kota Solok, Kecamatan Lubuk Sikarah Kota Solok. 


Adapun yang turut hadir dalam Apel Peringatan Kesiapsiagaan Bencana ini meliputi Ketua DPRD Kota Solok diwakiki Rusdi Saleh, SH, Kabid pencegahan dan kesiapsiagaan BPBD Prov. Sumbar Fajar Sukma, S.Pd, Kapolres diwakili Kabag Ren Polres AKP Hendri, Dansub Pom Kapten Cpm Salim, BPBD, Basarnas, Dinas Perhubungan, Dinas PUTR, Dinas Sosial, Dinas Kesehatan, Disperkimta. OPD dilingkaungan Kota Solok dan para tamu undangan lainnya. 


Apel Kesiapsiagaaan Bencana dipimpin oleh Wakil Walikota Solok Dr. Ramadhani Kirana Putra S.E., M.M., Dalam sambutannya mengingatkan kepada seluruh masyarakat agar selalu siap dan aktif dalam melaksanakan simulasi kebencanaan untuk mewujudkan kesadaran, kewaspadaan dan kesiapsiagaan masyarakat dalam mengurangi resiko dan dampak bencana. 

Wawako menyampaikan bahwa Kota Solok Rentan terhadap bahaya bencana seperti Banjir dari hulu sungai batang lembang, tanah longsor dan kebakaran lahan, oleh karena itu semua pihak harus bersinergi dalam hal penanggulangan bencana. 


Hari Kesiapsiagaan Bencana adalah inisiasi Badan Nasional Penanggulangan Bencana untuk mengajak semua pihak meluangkan waktu satu hari untuk melakukan latihan kesiapsiagaan bencana. 


Diakhir Apel Peringatan Kesiapsiagaan Bencana, dilanjutkan dengan Simulasi Penanggulangan oleh tim gabungan penanggulan bencana Kota Solok.


Pewarta : Jon Indra

Posting Komentar

0 Komentar