Recent Post



Eazy Pasport Pruduk Unggulan atau Pertama Imigrasi

 
Baritonagarinews(BNN) Agam_ Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Agam wilayah kerja 8 kabupaten dan Kota diantaranya Kota Bukittinggi, Kota Padang Panjang, Kota Payakumbuh, Kabupaten Lima Puluh Kota, Kabupaten Agam, Kabupaten Tanah Datar, Kabupaten Pasaman dan Pasaman Barat.

Dalam rangka memanjakan masyarakat, di wilayah kerja tersebut, Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Agam lakukan jeput bola, dengan artian langsung terjun kepada masyarakat, hal ini merupakan pelayanan kepada masyarakat supaya pembuat paspor bisa lebih mudah dengan tidak memakan waktu yang lama untuk datang ke kantor Imigrasi, cukup di daerah wilayah tempat tinggal sudah bisa melakukan usulan pembuat paspor, program tersebut diberi nama Eazy pasport.

Kepala Divisi Imigrasi Kanwil Kemenkumham Sumbar, Novianto Sulastono usai acara laounching Eazy Pasport di Aula kantor Bupati Pasaman Barat pada Hari Kamis (19/5/2021) mengatakan, melalui program ini pemohon bisa mengajukan permohonan dalam pengurusan pembuatan pasport tanpa perlu ke Kantor Imigrasi kelas II TPI Agam karena telah ada program dari Imigrasi yang namnya Eazy pasport dengan cara mendaftar secara kolektif di daerah masing.

Gunanya membuka layanan ini untuk percepatan pengurusan dokumen keimigrasian dan tidak perlu datang jauh jauh kekantor Imigrasi ujarnya.

Kemudian perlu juga diketahui bahwa fungsi kemigrasian selain memberikan pelayanan terhadap masyarakat juga berfungsi melaksanakan penegakan hukum keimigrasian, keamanan negara dan fasilitator pembangunan kesejahteraan masyarakat.

Pelayanan Eazy paspor merupakan jemput bola yang dilakukan kantor Imigrasi program ini merupakan salah satu produk unggulan atau pertama di Imigrasi
 
Dengan program Eazy pasport ini, Pemohon dapat menghemat tenaga, waktu dan ongkos karena tidak perlu repot pergi ke kantor imigrasi pungkasnya 
Sementara itu Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Agam dalam mengurus pembuatan pasport tersebut melalui Eazy pasport persyaratan sama dengan dikantor, tidak ada bedanya.

Program ini merupakan program unggulan atau informasi pertama di kantor Imigrasi kelas II Non TPI Agam 

Animo masyarakat dalam memamfaatkan momen Eazy pasport sangat tinggi sekarang sudah banyak masyarakat yang mendaftar baik yang buat baru maupun memperpanjang jelas qriz ketika di konfirmasi.

Paspor dibagi dua diantaranya biasa dan paspor eletronik, sekarang Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Agam pengurusan pasport dalam bentuk biasa mungkin dalam waktu dekat akan ada pasport eletronik ungkapnya.

Pasport biasa dengan eletronik kegunaannya sama, cuma bedanya kalau pasport eletronik ada chip ada pengamanan beda dari pasport biasa, keamanan sangat bagus karena ada chipnya ujar qriz.

Dalam waktu dekat akan terwujud karena kantor Imigrasi kelas II TPI Agam sudah ajukan alatnya kepusat dalam waktu dekat akan terealisasi pungkas qriz ***

Pewarta : BN2

Posting Komentar

0 Komentar