Recent Post



Babinsa Mengontrol Air Sawah Yang Sudah Ditanami Padi Oleh Warga Pok Tani Binaan.

Serka Budi Santoso Babinsa Koramil 07/Sungai Lasi Kodim 0309/Solok, melaksanakan kegiatan Program Pemberdayaan Prajurit dan Masyarakat Produktif  dibidang pertanian yaitu Mengontrol Air Sawah yang sudah ditanami padi sampai saat ini berumur 61 Hari, di Nagari Taruang Taruang, Jorong Pangku Kaciak, Kecamatan IX Koto Sungai Lasi, Kabupaten Solok. Selasa (10/05/22). 


Selain pengecekan air sawah tetapi juga mengejar percepatan target tanam, perkembangan tanaman saat ini Padi berumur 61 Hari dan sudah hampir terbit buahnya.

Serka Budi Santoso menjelaskan pengecekan saluran ini adalah untuk mengontrol air  yang masuk dari irigasi agar tidak terlalu besar ataupun terlalu kecil. Sebab air yang terlalu besar akan menyebabkan saluran air cepat rusak, jika sedangkan aliran air terlalu kecil maka air tidak akan bisa mengairi sawah sawah secara merata. 


Babinsa berharap, dengan pengairan yang lancar, nantinya hasil panen juga akan maksimal. Dengan demikian ketahanan pangan di Kecamatan IX Koto Sungai Lasi khususnya di Nagari Taruang Taruang dapat terwujud."pungkas Babinsa.

Posting Komentar

0 Komentar