Recent Post



Babinsa Bantu Warga Binaan Dalam Perawatan Tanaman Bawang.

Kopda Roni Rama Hidayat Babinsa Koramil 02/Lembang Jaya Kodim 0309/Solok, bersama masyarakat melaksanakan kegiatan Program Pemberdayaan Prajurit dan Masyarakat Produktif dibidang pertanian yaitu penanaman bawang seluas 20 x 30 M di Nagari Koto Laweh, Kec. Lembang Jaya, Kab. Solok. Rabu (18/05/22). 


Kegiatan pendampingan yang dilaksanakan bertujuan untuk membantu serta memantau secara rutin para petani melakukan perawatan dan penyemprotan tanaman bawang usia tanam lebih kurang 2 bulan.


Kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa ini disambut baik oleh masyarakat setempat karena kondisi tanamannya selalu diawasi oleh Babinsa apabila ada tanaman yang terkena penyakit atau hama akan bisa langsung diatasi. 

“Karena pada dahulunya setiap kendala yang dihadapi petani selalu tidak ada yang membantu, akan tetapi dengan adanya Babinsa pendamping petani maka kendala petani maka InsyaAllah akan terpecahkan,” ujar Kopda Roni Hidayat. 


“Dalam kegiatan hari ini kita melaksanakan penyemprotan terhadap hama-hama yang ada dalam pertumbuhan Bawang Merah, dimana saya sebagai Babinsa langsung turun dalam penyemprotan tersebut agar para petani yang kami bantu langsung merasakan dampak kehadiran Babinsa dalam perawatan tanaman bawang merahnya,” tutupnya.

Posting Komentar

0 Komentar