Recent Post



Wujudkan Pemberdayaan Prajurit, Babinsa Koramil 08/Bukit Sundi Lakukan Perawatan Tanaman Di Lahan Milik Pribadi.

Babinsa Koramil 08/Bukit Sundi Kodim 0309/Solok, Serda Mardefi melaksanakan kegiatan inovatif dalam rangka Program Pemberdayaan Prajurit Masyarakat Produktif dibidang pertanian dilahan milik pribadi bersama warga Bapak Erman dan Bapak Jhoni, di Lokasi Jorong Talago Guguk, Nagari Koto Gadang Guguk, Kecamatan Talang, Kabupaten Solok, Senin (11/04/22). 


Serda Mardefi menyampaikan Kegiatan hari ini cor cabe merah dengan pupuk KN 03 dan NPK Brower dan pupuk Organik Cair VOC untuk digunakan pada musim kemarau ditanaman cabe merah dengan usia tanaman (45 Hari ). Penyemprotan pupuk tanaman bawang merah dengan pupuk blower KCL Z.A. dengan usia masa tanam ( 45 Hari), luas lahan 20m X 25m.


Kendala di Lapangan Saat ini adalah kondisi cuaca musim  kemarau sehingga menghambat pertumbuhan tanaman cabe merah dan bawang merah, "ungkap Babinsa. 

Pendampingan Babinsa kepada petani terus dilakukan sebagai upaya peran aktif aparat kewilayahan dalam rangka meningkatkan swasembada pangan di wilayah serta memberikan motivasi kepada para petani dalam meningkatkan perekonomian dan ketahanan pangan ditengah pandemi Covid-19.


Selain itu kegiatan ini dapat meningkatkan kedekatan antara TNI dengan masyarakat serta memudahkan kami selaku aparat Komando Kewilayahan (Apkowil) berbagi pengetahuan dalam bidang pertanian kepada warga binaan, "pungkas Serda Mardefi.

Posting Komentar

0 Komentar